Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UPDATE! 3 aplikasi android terbaik pencari Handphone hilang

Selamat malam sahabat bloger kali ini saya akan posting mengenai 3 aplikasi android terbaik pencari hanphone hilang.

Pasti kita semua sering mengalami kejadian lupa di saat menyimpan atau menaruh hanphone, apa lagi jika hanphone sobat menggunakan modus senyap pasti kebingungan bukan, dimana waktu kita nyimpan hp, kalau handphone kita aktifkan mode dering masih enak tinggal call langsung ketemu.

Nah di sini saya akan membagikan tutorial, yah bisa juga di sebut Aplikasi anti maling lah, buat jaga jaga kalau hanphone kita di ambil orang, apalagi jika di dalamnya ada file file pribadi jadi repot urusannya.

Langsung saja ke TKP, yuk simak bareng bareng.


1. Where's My Droid


Wheres My Droid adalah aplikasi yang berguna untuk menemukan dan melacak keberadaan perangkat Android. Jika kita lupa menaruh ponsel Android di sembarang tempat dalam keadaan senyap atau silent maka kita hanya perlu mengirim sms khusus dari ponsel lain ke ponsel Android kita sehingga dapat mengeluarkan bunyi dering.

Asiknya kita dapat mengatur volume dering tersebut sesuka hati. Saya sarankan agar mengaturnya ke volume yang paling keras agar nada deringnya tetap terdengar meskipun dari jarak yang jauh.

Fitur yang juga menjadi andalan aplikasi Wheres My Droid adalah dimana kita dapat mengetahui lokasi ponsel Android kita berupa garis koordinat GPS yang menunjukan lokasinya. Tidak hanya itu, kita juga diberi link ke Google Map sehingga kita dapat lebih mudah mengetahui peta lokasinya.

Jadi jika ponsel Android kesayangan hilang ataupun dicuri kita tetap dapat mengetahui keberadaan ponsel tersebut walaupun dalam keadaan mati sekalipun.

2. Android Lost Free




Salah satu aplikasi pengaman yang sangat saya rekomendasikan untuk di install di perangkat android kesayangan sobat yaitu Android Lost Free.

Karena fungsi utama dari aplikasi ini adalah memberikan kemudahan kepada kita untuk menemukan kembali handphone kita yang hilang, entah karena lupa menaruh dalam mode silent ataupun memang karena ada tangan jahil yang mencuri handphone kita.

Meskipun aplikasi gratis, aplikasi ini memungkinkan kita mengambil gambar dari kamera smartphone (depan dan belakang) dan membuat telepon kita berbicara menggunakan text-to-speech.

Setelah kartu SIM diubah, sobat akan diberitahu melalui email. Aplikasi ini dapat digunakan bahkan setelah sahabat bloger telah kehilangan smartphone atau Android sobat karena fitur instalasi jarak jauh dan tersembunyi dari peluncur untuk preventDefault instalasi.

3. Plan B




Kelebihan lain yang dimiliki aplikasi ini adalah kita mendapatkan pemberitahuan jika kartu SIM pada ponsel diganti tanpa sepengetahuan kita. Yang tak kalah penting adalah passcode yang melindungi aplikasi ini dari perubahan yang tidak diinginkan.

Aplikasi ini dapat di unduh secara gratis dan dapat digunakan untuk perangkat Android v1.6 ke atas. Kita juga dapat membeli Wheres My Droid versi PRO yang mempunyai fitur tambahan seperti menghapus file atau data pribadi yang ada di ponsel dan MicroSD dari jarak jauh.

Note : ketiga aplikasi di atas tersedia di Playstore dan googleplay Free kok

Terimakasih telah membaca artikel ini mengenai 3 aplikasi android terbaik pencari Handphone hilang, semoga bermanfaat.