Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara ampuh mengatasi Lumia terhenti saat progres berlangsung

Aplikasihpandroid.com -Pernahkan anda mengalami simbol gear yang berputar di Lumia pada saat pertama kali handphone Anda dinyalakan? Dan yang terjadi Hanphone Anda tidak mau masuk ke menu utama hanya berputar–putar pada simbol gear itu saja, menurut saya hal itu di sebabkan karena terlalu banyaknya Aplikasi yang menggerogoti RAM, kondisi ini juga sangat mempengaruhi kinerja perangkat Handphone Anda. Banyaknya Aplikasi pada perangkat seluler Anda juga berimbas pada penuhnya memori akubat cache yang semakin menumpuk. Coba saja download aplikasi penghapus chace pada perangkat seluler Anda. Di karenakan masih baru, mungkin Opertion System (OS) masih belum stabil.

Jika masalah tersebut masih belum bisa di selesaikan lakukan hal di bawah ini :

  1. Silahkan Anda sambungkan pengisi daya ponsel minimal selama 60 menit.

  2. Namun, jika ponsel tidak dapat masuk pada layar utama atau menu utama silahkan Anda atur ulang perangkat seluler Anda, lalu pulihkan perangkat seluler Anda sesuai petunjuk di bawah ini.

Note : Langkah-langkah  ini akan meremove semua konten pribadi yang ada di perangkat seluler Anda dan akan mengembalikan pengaturan pabrik.
Cara ampuh mengatasi Lumia terhenti saat progres berlangsung

Langkah-langkah sebagai berikut ini

  • Cabut sambungan pengisian daya. Tekan terus tombol Daya (Power) dan Volume Bawah secara bersamaan. Lalu lepas tombol yang telah ditekan bila ponsel Anda bergetar.
Cara ampuh mengatasi Lumia terhenti saat progres berlangsung

  • Aktifkan perangkat seluler Anda namun jika perangkat seluler Anda masih belum aktif tekan terus tombol volume bawah hingga ponsel menampilkan tanda seru (!) di layar. Kemudian lepas tombol volume bawah.
Cara ampuh mengatasi Lumia terhenti saat progres berlangsung

  • Kemudian tekan tombol volume dan daya (Power) dengan urutan  sebagai berikut: volume atas (+), volume bawah (+), daya (Power), lalu volume bawah (-).
Cara ampuh mengatasi Lumia terhenti saat progres berlangsung

  • Tunggu hingga ponsel menlakukan pengaturan ulang. Selama proses tersebut berlangsung, maka Anda akan melihat roda berputar pada tampilan layar kurang lebih selama 5 menit. Kemudian, layar akan mati sekitar 30 detik, kemudian perngkat seluler Anda akan menjalankan pengaktifan ulang.
  • Selesaikan konfigurasi ponsel awal dengan benar. Jika tanggal dan waktu ditampilkan, pastikan prosedur pengaturannya sudah benar.

Demikianlah tutorial mengenai “Cara ampuhmengatasi Lumia terhenti saat progres berlangsung” yang dapat saya berikan. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi pengguna Lumia. Terima kasih