Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Baru Menyembunyikan File atau Folder pada Android

Spesial-droid.com - Salam keluarga bagi sahabat droid, kali ini saya akan berbagi pengetahuan pastinya mengenai Android, sesuai dengan judul artikel ini saya akan memberikan tutorial mengenai "Cara Baru Menyembunyikan File atau Folder di Android".

Mungkin cara ini dapat berguna bagi sahabat droid yang mempunyai data-data penting, dokumen pribadi yang ingin di rahasiakan dari tangan-tangan jahil. Sebelum kepokok permbahasan adakalanya sahabat droid baca artikel menarik lainnya mengenai Cara jitu menyembunyikan folder menggunakan CMD dan Mengirim aplikasi android yang terinstall dari playstore.

Tak hanya pada komputer saja sebuah folder bisa di sembunyikan, kini hanphone pintar berbasis Android juga dapat menyembunyikan folder atau dokumen yang menurut kita bersifat pribadi. Sebenarnya sudah lama saya ingin membagikan tutorial ini berhubung banyak tuntutan kuliah baru kali ini bisa posting artikel ini.

Sebenarnya banyak cara untuk menyembuntikan file atau folder salah satunya menggunakan aplikasi, jika ingin mencoba menggunakan aplikasi android juga silahkan namun di sini saya akan membahas melalui cara manual, kenapa saya pilih cara manual daripada menggunakan aplikasi, yang jelas faktor utama menghemat quota internet untuk download di playstore,selain itu juga faktor koneksi tidak stabil dan masih banyak lagi.

Tutorial


Berhubung saya lagi males ngetik langsung saja ke pokok permasalahan menyembunyika file atau folder pada Android, ikuti langkah langkah berikut ini :

  • Buka File Managemen pada Android sahabat bloger,
  • Cari terlebih dahulu file atau folder yang ingin sahabat droid sembunyikan,
  • Tekan dan tahan folder tersebut, misalkan saya akan menyembunyikan folder instagram yang berisi foto-foto, otomatis sebelum di sembunyikan masih ada di dalam galeri foto, 
Cara Baru Menyembunyikan File atau Folder pada Android
  • Rename nama file atau folder tersebut dengan menambahkan tanda titik (.) di depan nama folder, Pilih OK.
Cara Baru Menyembunyikan File atau Folder pada Android
  • Cek pada bagian galeri foto apakah folder yang berisi gambar tersebut sudah tersembunyi,

Demikianlah sedikit pengetahuan yang dari penulis mengenai "Cara Baru Menyembunyikan File atau Folder pada Android", semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi sahabat droid, mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan. Terima kasih