Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mudah dan aman memasang CMW pada Andromax C3

aplikasihpandroid.com - Salam sejahtera bagi kita semua, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan tutorial singkat mengenai "Cara mudah dan aman memasang CMW pada Andromax C3". Sebelum sahabat droid memodifikasi Smartphone Andromax C3 hal yang paling penting di lakukan pertama kali yaitu memasang CMW pada ponsel. Apasih fungsi CMW itu sendiri? sedikit saya bahas mengenai CMW.

CMW itu sendiri kepanjangan dari Clockwork Mod Recovery. CMW merupakan salah satu recovery sekunder untuk perangkat Android yang dibuat oleh Koush. Hal ini didasarkan dari citra pemulihan eclair.

Fitur termasuk backup Android, adb shell, advance update.zip (ignore asserts and signature checks) , dan file browser untuk memilih update.zip. Sebelum kita membahas kepokok permasalahan ada baiknya sahabat droid membaca tutorial sebelumnya mengenai Cara memasang CMW Recovery Andromax U2. Oke langsung saja kita bahas

Cara mudah dan aman memasang CMW pada Andromax C3

Persiapan

Sebelum sahabat droid memulai proses pemasangan SMW pada Andromax C3 persyaratan yang harus di penuhi yaitu menyiapkan bahan-bahannya yang nantinya akan di gunakan dalam proses pemasangan CMW maupun rooting Andromax C3:
  • Download terlebih dahulu bahan-bahannya di SINI, semua bahan-bahannya sudah di kelompokkkan menjadi satu folder dimana nantinya bisa sahabat droid gunakan untuk melakukan rooting Andromax C3
  • PC, Notebook
  • USB Andromax C3

Cara Memasang CWM Andromax C3 :

Untuk cara memasang CMW pada Andomax C3 bisa di ikuti tutorial berikut ini :

  1. Aktifkan terlebih dahulu USB Debuging. Jika masih bingung bisa lihat DISINI
  2. Extract terlebih dahulu folder adb-fasboot yang ada dalam file cwmrootc3.rar yang sudah di download tadi, agar mudah, silahkan letakkan saja pada drive C (C:\adb-fastboot)
  3. Kemudian Extract folder driver c3 pada pc, bebas mau di letakkan dimana saja. setelah itu silahkan install drivernya
  4. Dalam keadaan Ponsel off, salurkan kabel data/Usb ke Ponsel sahabat droid, tekan dan tahan tombol Volume Atas (+) dan Volume Bawah  (-) secara bersamaan, setelah itu salurkan ujung kabel data/USB satunya lagi pada PC/Notebook (note : dalam keadaan masih menekan tombol volume atas dan bawah, jika ponsel telah menyala dan berhenti pada logo smart bukan pengisian baterai sahabat droid telah sukses dan siap melanjutkan ketahap berikutnya)
  5. Masuk kedalam folder adb-fasboot pada local disk C (C:\adb-fastboot), tekan tombol Shift pada keyboard + klik kanan pada mouse, pilih "Open command window here" (via windows 7)
  6. Pada command prompt yang telah terbuka, ketikan "fastboot devices" kemudian tekan enter (tanpa tanda petik)
  7. Setelah ponsel terdeteksi, silahkan ketik lagi pada command promt "fastboot flash recovery cwm.img" tekan enter lagi (tanpa tanda petik)
  8. Tunggu hingga proses selesai, 
  9. Lepaskan kabel data/ USB, tunggu sampai 20 detik, jika pada booting masih pada logo smartfren silahkan lepas beterai dan pasang kembali.
Demikianlah tutorial singkat mengenai Cara mudah dan aman memasang CMW pada Andromax C3 yang bisa admin berikan semoga bermanfaat bagi sahabat droid. Untuk proses Root Andromax C3 bisa dilihat di SINI. Terima kasih

Tag : Cara mudah dan aman memasang CMW pada Andromax C3 , pasang CMW pada Andromax C3, cara memasang CMW Andromax C3, cara install CMW pada Andromax C3