Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuka Akses ke Konten yang Diblokir pada Android

Jalanaplikasi.com - Maraknya konten situs yang berbau sara, dewasa, maupun yang mengandung malware membuat Kemkominfo memberi batasan bagi pengguna internet di indonesia dan itu sudah jelas di atur dalam undang-undang republik indonesia tentang larangan dan pembatasan p*rn*grafi.


Jadi, sebagai warga negara yang baik harus tunduk pada hukum jangan melakukan hal-hal seperti membuka akses ke konten yang di blokir pada android, postingan kali ini sebagai pembelajaran dan menambah wawasan kita saja.

Sebelum kita membahas jauh mengenai membuka akses ke konten yang di blokir di android ada baiknya sahabat droid membaca artikel sebelumnya yang juga sama dengan postingan kali ini yang membedakanya yaitu via dekstop windows 7.

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Android Root Aplikasi


Sebenarya ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk bisa mendapatkan akses ke konten yang di blokir di Android, dengan menggunakan salah satu aplikasi yang tersedia di Google Play Store atau mungkin dengan cara mengubah DNS di Android dengan DNS google bahkan ada juga yang mengharuskan Smartphone di Root terlebih dahulu tinggal sahabat droid pilih saja mana yang ramah dan mudah di pakai. Berikut ini beberapa cara yang dapat admin berikan dalam hal membuka akses ke konten yang terblokir di Android.

Tanpa Rooting dengan Aplikasi Play Store


Salah satu cara yang bisa kita gunakan jika sahabat droid tidak ingin melakukan proses rooting yaitu bisa menggunakan aplikasi yang sudah ada di Play Store. Untuk cara penggunaannya ikuti cara-cara dibawah ini :

  1. Buka aplikasi Play Store yang ada di Smartphone sahabar droid,
  2. Ketikan "Hostpot Shield VPN" di form pencarian (search engines) pada Play Store,
  3. Install apk seperti biasanya,
  4. Jika sudah terinstall silahkan jalankan aplikasi Hostpot Shield VPN,  ON-kan Full Protection ,
  5. Setelah itu sahabat droid akan menerima pemberitahuan tentang kepercayaan pada aplikasi tersebut, ceklis saja pada kolom yang sudah di sediakan pada notifikasi - "Saya mempercayai aplikasi ini."  
  6. Silahkan sahabat droid menunggu hingga aplikasi Hostpot Shield VPN benar-benar memproteksi Smartphone.
  7. Lihat apakah icon  Hostpot Shield VPN sudah berwana hijau dan biasanya ada icon kunci, icon tersebut menandakan bahwa  Hostpot Shield VPN telah bekerja sebagaimana mestinya.
Membuka Akses ke Konten yang Diblokir pada Android

Membuka Akses ke Konten yang Diblokir pada Android

Sebenarnya bukan aplikasi  Hostpot Shield VPN saja yang bisa di gunakan untuk membuka akses yang terblokir di android salah satunya yaitu bisa menggunakan aplikasi SpeedVPN Best Free VPN, DroidVPN - Android VPN dan masih banyak lagi. 

Membuka Akses ke Konten yang Diblokir pada Android (wajib root) 


Jika Smartphone sahabat droid sudah di root bisa coba cara ini untuk membuka skses ke konten yang terblokir tersebut sahabat droid bisa menggunakan cara berikut ini, hanya dengan menggunakan handset Smartphone dan dengan tambahan Aplikasi SuperVPN Free sahabat droid sudah bisa membuka akses ke konten yang diblokir pada android. Berikut ini tutorialnya :

  1. Download terlebih dahulu SuperVPN Free di toko aplikasi Play Store .
  2. Install  dan jalankan Aplikasi tersebut.
  3. Setelah Aplikasi SuperVPN terbuka, sahabat droid tinggal menekan tombol Connect dan tunggu beberapa saat saja hingga tombol tersebut berubah berwarna hijau.
  4. Warna hijau tersebut menandakan bahwa Smartphone sudah terkoneksi dengan jaringan VPN pada aplikasi tersebut., dan tentu saja Smartphone sahabat droid sudah bisa digunakan untuk  membuka akses ke konten yang diblokir oleh internet-positif.org.


Mengganti DNS di android


Dengan mengganti DNS android ke DNS google sahabat droid dapat membuka akses konten yang terblokir di android, tak jauh berbeda pada Windows 7 tapi pada Android ini membutuhkan bantuan aplikasi DNSet atau bisa dengan aplikasi lainnya. untuk tutorialnya berikut ini :

Mengganti DNS di android


  1. Unduh dan pasang DNSet pada perangkat Smartphone sahabat droid melalui toko aplikasi Google Play Store. DNSet tersedia dalam dua pilihan, DNSet gratis dan DNSet Pro yang berbayar. terserah mau pilih yang mana,
  2. Jalankan Aplikasi DNSet yang sudah terinstal di perangkat Smartphone sahabat droid.
  3. Masukkan alamat IP DNS server pada kotak Primary DNS untuk DNS utama dan Secondary DNS untuk alternatifnya.
  4. Pilih tombol Start untuk dapat memulai VPN dan mengaplikasikan DNS Server. Proses ini juga dapat dijalankan secara otomatis dengan mencentang check box 'Auto Start'. 
  5. Setting DNS android sahabat droid dengan DNS google
    US - Google Public DNS = 8.8.8.8,   8.8.4.4 
  6. Kemudian VPN akan dijalankan dengan setting DNS yang sudah sahabat droid buat atau setting sebelumnya.
  7. Jika VPN berhasil dijalankan maka biasanya akan muncul pemberitahuan tentang DNS server yang sahabat droid gunakana.

Demikianlah tutorial mengenai Membuka Akses ke Konten yang Diblokir pada Android yang dapat Admin berikan, semoga bisa membantu dan dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih