Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update! 6 rekomendasi aplikasi transfer file super cepat di android

Hi guys, melanjutkan postingan sebelumnya tentang berbagi koneksi internet dari PC ke Android menggunakan Baidu WiFi Hotspot kali ini kita akan membahas mengenai 6 aplikasi Android terbaik transfer file dengan sekejap. 

Mungkin pada saat kalian ingin mengirim foto, vidio dan teman-temannya sering kesal dengan kecepatan Bluetooth bisa dibilang kurang cepat, mungkin dengan adanya aplikasi ini kalian akan merasakan kecepatan transfer file dengan sekejap.

Sarana apa yang kalian pakai dalam mengirim/transfer file, aplikasi, foto, vidio, maupun musik sesama smartphone? Dahulu kala kerap sekali kita memanfaatkan teknologi yang namanya infrared, kemudian beranjak lagi yang lebih modern yakni menggunakan Bluetooth. 

Nah kini mengingat teknologi sudah dibilang canggih kita juga bisa memanfaatkan WiFi yang dapat digunakan untuk mengirim/mentransfer file dengan sekejap. Berikut ini adalah daftar 6 aplikasi Android terbaik transfer file dengan sekejap.

6. Remote Web Desktop

6 aplikasi Android terbaik transfer file dengan sekejap - Remote Web Desktop

Dengan aplikasi Microsoft Remote Desktop, kita dapat terhubung dari PC ke device Android maupun sebaliknya. Remote Web Desktop adalah aplikasi transfer data dari Android ke PC dan sebaliknya Aplikasi ini menggunakan teknologi Wi-Fi yang paling ringan, sebesar 2,72 MB.

Aplikasi ini juga cukup banyak penggunanya dan juga cukup bagus dengan rating 4,4 di GooglePlay.

Meskipun ukurannya sangat kecil, aplikasi ini mampu melakukan banyak kegiatan diantaranya File Exsplorer, SMS, Media Player untuk memainkan musik dan video, WebCam, WiFi Keyboard dan juga dapat digunakan untuk Screenshot.

Aplikasi ini dirancang untuk membantu kita memudahkan pekerjaan dalam mengirim file dimanapun dan kapanpun.


5. AirDroid

6 aplikasi Android terbaik transfer file dengan sekejap - Air Droid

AirDroid mengizinkanmu kalian untuk mengakses dan mengelola device Android dari Windows, Mac maupun web secara nirkabel (tanpa kabel) dan gratis lagi. Aplikasi ini dapat berfungsi sebagai notifikasi ketika ada panggilan, SMS serta aplikasi yang mau kita izinkan akan dituangkan ke layar komputer/notebook yang yang sedang kita pantau.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan papan ketik fisik dan dapat kendalikan dengan mouse. Transfer file juga lebih cepat tanpa menggunakan kabel. 

Fitur-fitur lainnya yang dapat kalian lakukan dengan aplikasi AirDroid dari komputer ke device Android adalah SMS, transfer berkas antara Android dan komputer dari jaringan apa pun, notifikasi ponsel dari aplikasi yang diizinkan ke komputer, AirMirror (beta): Kendali penuh untuk Android, dan gunakan aplikasi apa pun, seperti WhatsApp, WeChat dan Line. (memerlukan root, hanya di AirDroid Windows & Mac),

Tampilkan dan sunting semua kontak, Transfer foto antara Android dan komputer, memutar dan mengeelola musik & video pada Android dan transfer berkas antara Android dan komputer, memasang musik sebagai nada dering dan ekspor nada dering, menampilkan layar waktu nyata dari perangkat Android, Impor dan ekspor aplikasi.


4. ShareCloude

6 aplikasi Android terbaik transfer file dengan sekejap - ShareCloude

ShareCloude Apps dapat digunakan untuk berbagi paket instalasi aplikasi apa pun dengan siapa pun yang Anda inginkan. Selain itu, kita juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuka aplikasi, mencopotnya, membuat salinan aplikasi, memindah berkas pada memori exsternal, atau mendapatkan aplikasi di GooglePlay.

ShareCloude juga sebuah alat multifungsi, yang merupakan cara bagus untuk mengelola aplikasi di ponsel kita.

Aplikasi ini sangat berguna untuk membantu rekan-rekan mengunduh aplikasi yang tidak lagi bisa ditemukan atau kesulitan saat diunduh, karena ia mengizinkan ponsel kita untuk berbagi berkas lewat beberapa platform media sosial.


3. Zapya

6 aplikasi Android terbaik transfer file dengan sekejap - Zapya

Zapya adalah alat untuk mengirim file ke pengguna lain dengan mudah dan cepat. Bahkan, kecepatan untu transfer filenya kira-kira 100x lebih cepat dari Bluetooth. Interface Zapya sederhana dan intuitif, kalian dapat mengirim berkas dalam hitungan detik.

Ada layar berbeda untuk jenis file berbeda: satu untuk vidio, satu untuk gambar, satu untuk aplikasi, dan satu untuk musik. Hanya dengan klik file yang ingin kalian kirim dan pilih opsi yang sesuai. Setelah kalian memilih satu atau beberapa file yang ingin dikirim, kalian juga dapat terhubung ke grup yang kalian buat.

Setelah itu, mereka (penerima) dapat mengunduh berkas kira-kira 10 Mb per detik. Kalian juga dapat mengirim file ke peranti Android lain, komputer lain, atau bahkan peranti iOS seperti iPhone atau iPad.


2. ShareIt

6 aplikasi Android terbaik transfer file dengan sekejap - ShareIt

ShareIt adalah aplikasi untuk mentransfer berkas dari satu piranti ke piranti lain pada kecepatan yang jauh lebih besar dibanding Bluetooth atau Wi-Fi biasa. ShareIt juga adalah aplikasi yang memungkinkan kita melakukan transfer supercepat antara dua tipe peranti.

Kalian hanya perlu menginstal aplikasi ini dikedua device Android tersebut, yaitu device yang memiliki berkas yang ingin kalian kirim serta device yang akan menerima berkas.

1. Xender

6 aplikasi Android terbaik transfer file dengan sekejap - Xender

Dengan Xender, kita bisa menstransfer apa pun secara virtual dari device Android kalian: kontak, berkas, musik, video, gambar, bahkan aplikasi juga dapat kalian kirim. Yang kalian lakukan adalah membuat grup transfer dan juga (pastinya) mendekat pada piranti tujuan transfer berkas kalian.

Hal ini sangat penting, Xender hanya dapat bekerja jika perangkat tujuan berada didekat kita. Setelah semua kebutuhan terpenuhi kalian bisa mentransfer berkas dengan kecepatan menakjubkan ke semua perangkat yang kalian inginkan.


Nah itu dia 6 aplikasi Anroid terbaik transfer file dengan sekejap. Silahkan kalian rasakan kecepatannya dan transfer file sesuka hati kalian. Jangan lupa untuk berikan saran melalui komentar dibawah ini ya. Semoga dapat bermanfaat, terima kasih