Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara cepat mengubah penyimpanan foto ke sd card

Apakah anda sangat menyukai foto, selfie, maupun merekan momen-momen penting menggunakan Android? Sepertinya anda sangat membutuhkan memori eksternal/SD Card sebagai tambahan sehubungan dengan terbatasnya kapasitas memori internal pada device android Anda. 

Anda dapat menghemat ruang penyimpanan pada telepon itu sendiri dengan cara menyimpan langsung hasil jepretan anda ke kartu SD. Beberapa versi Android mungkin tidak akan membiarkan Anda melakukan hal ini, tapi masih mungkin dilakukan dengan mengkonfigurasi pengaturan pada device Android. 


Dengan menggunakan memori exsternal/SD card, maka anda tidak akan membebani memori internal Smartphone anda dengan banyaknya hasil jepretan. Lakukan hal berikut ini untuk mengubah lokasi penyimpanan foto smartphone Anda dari memori internal ke SD Card :

Steep 1 - Buka aplikasi kamera pada Smartphone Anda

Steep 2 - Masuk ke pengaturan kamera


ada dua cara untuk masuk ke halaman pengaturan kamera yaitu bisa melalui aplikasi kamera dan melalui pengaturan smartphone anda dengan cara pilih Settings/System AppsCamera




Steep 3 - Centang pada bagian Save to SC Card



Mudah bukan cara mengubah penyimpanan foto ke sd card, secara otomatis hasil jepretan Anda akan tersimpan di SD Card. Semoga dapat membantu Anda, selamat berfoto ria.