Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara transfer foto/file dari Android ke Notebook tanpa kabel data

Transfer foto dari Android ke Notebook tanpa menggunakan kabel data - Permasalahan  ini mungkin sering Anda temui ketika ingin memindahkan foto, musik, vidio maupun file-file penting dari Smartphone ke Notebook namun pada saat itu Anda lupa membawa kabel data.

Jika Anda ingin mentransfer file melalui Bluetooth akan memakan waktu yang lama, dengan demikian Anda akhirnya akan bosan akibat menunda proses apalagi file yang anda kirim sangat penting.

Memang, Anda memerlukan koneksi Wi-Fi untuk menghubungkan komputer Anda dengan telepon Anda. Dalam panduan ini kami akan memberikan tutorial singkat bagaimana cara kita mendapatkan foto dari ponsel Android ke Notebook. Kedengarannya sederhana, tetapi ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan, simak berikut ini.


Persiapan 


Berikut ini adalah ketentuan yang harus dipenuhi sebelum Anda mengikuti panduan yang akan kami berikan :
  • Notebook/Laptop yang Anda gunakan harus mempunyai fitur WiFi, kenapa demikian? hal ini dikarenakan proses pengiriman foto/file nantinya menggunakan perantara WiFi
  • Download dan install terlebih dahulu Baidu Hotspot WiFi di Notebook Anda melalui link dibawah ini

Cara transfer foto/file dari Android ke Notebook tanpa kabel data


Steep 1 - Buka Aplikasi Baidu Hotspot WiFi yang sudah install sebelumnya kemudian tunggu beberapa saat sampai hotspot wifi baidu sudah siap digunakan. Berikut ini kami sertakan gambarnya


Steep 2 - Sambungkan Smartphone Anda ke jaringan WiFi tersebut


Steep 3 - Setelah Smartphone dan Notebook/Laptop anda terhubung kembali lagi ke Aplikasi Baidu Hotspot WiFi dan pilih menu Dapatkan file dari ponsel


Steep 4 - Buka browser pada Smartphone Anda dan masukkan "s.com" dalam kolom address browser Anda kemudian anda akan diarahkan ke halaman Baidu Hotspot WiFi


Steep 5 - Ketuk pada gambar + dan pilih gambar ataupun file yang akan anda transfer ke Notebook


Steep 6 - Setelah memilih gambar/file tersebut maka Anda akan mendapatkan notifikasi pada Aplikasi Baidu Hotspot WiFi bahwasannya pengiriman Anda telah berhasil.  


Dalam hitungan detik, foto-foto akan ditransfer ke Notebook Anda. Dengan demikian, Panduan ini adalah salah satu solusi terbaik tentang bagaimana mentransfer foto dari Android ke Notebook tanpa menggunakan kabel data.

Bahkan, Selain foto, Anda dapat mentransfer musik, video, aplikasi, dokumen maupun file antara Android dan Notebook dengan cara yang mudah dan cepat. Selain itu juga Baidu Hotspot WiFi bisa digunakan untuk berbagi Hotspot WiFi loh.