Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanpa root! Begini cara simpan foto dan video story Whatsapp kekinian

Cara simpan foto dan video story Whatsapp kekinian - Story Whatsapp kekinian, baru baru ini luncurkan oleh anak perusahaan Facebook (Mark Zuckerberg). Fitur story Whatsapp ini memungkinkan kamu untuk dapat membagikan video pendek (Cerita pendek dalam video) ke status kontak kamu.

Cara simpan foto dan video story Whatsapp kekinian
Wajar jika fitur story whatsapp menjadi salah satu fitur terpopuler (kekinian) di kalangan pengguna WhatsApp. Sehingga pada momen apapun kamu bisa langsung membagikan ke Story Whatsapp kamu.

Sama hal nya dengan aplikasi sosial media seperti Instagram. Pada saat kamu meng-upload InstaStory orang lain hanya bisa melihat dan tidak bisa mendownload nya.

Namun, ada kalanya kita pengen menyimpan video tersebut karena ada beberapa pertimbangan seperti mengandung informasi tertentu atau lain sebagainya.

Untuk dapat menyimpan foto maupun video Story Whatsapp sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kita lakukan. Kamu bisa menyimpan foto maupun video dengan cara manual dan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga tiga Status Saver for Video.

Lalu bagaimana cara menyimpan video story' Whatsapp? Lebih jelasnya yuk simak ulasan dibawah ini.


Simpan foto dan video story Whatsapp menggunakan aplikasi Status Sever for WhatsApp


Untuk menggunakan aplikasi Status Sever for WhatsApp sangatlah mudah. Yang harus kamu lakukan download dan install aplikasi tersebut melalui Google Play atau melalui link dibawah ini


Untuk tata cara penggunaannya simak berikut ini 

#1. Buka aplikasi WhatsApp kamu, cari video atau foto story' Whatsapp yang ingin kamu simpan. (Tonton videonya)
Note : Kenapa harus menonton? karena aplikasi video saver for whatsapp ini akan merekam aktifitas yang kamu lakukan di Whatsapp
#2. Jalankan aplikasi Video Saver for Whatsapp, pilih Recent Story maka aplikasi tersebut akan menampilkan History status Whatsapp yang kamu lihat sebelumnya.

#3. Kamu akan diberikan 2 pilihan jika kamu ingin menyimpan foto pilih icon Pictures sedangkan jika ingin menyimpan video dari Story Whatsapp ke memori ponsel kamu tab pada Video. Selanjutnya tinggal ketuk menu Download.

Cara simpan foto dan video story Whatsapp kekinian dengan story' saver for whatsapp

Video atau foto Story Whatsapp yang sudah kamu download tadi akan di simpan pada memori ponsel kamu yaitu dalam folder Story Video atau Story' Picture. Kalau tidak ingin repot repot membuka file manager kamu bisa melihatnya melalui menu Galery pada Smartphone kamu.


Simpan foto dan video story Whatsapp secara manual tanpa menggunakan aplikasi tambahan


Sebenarnya saya sudah pernah membahas masalah ini pada artikel sebelumnya. Dimana pada memori internal kita semua aktifitas yang dilakukan pada semua aplikasi sudah terekam walaupun dengan kapasitas memory yang terbatas (Berbentuk Chance).

Biasanya folder ini disembunyikan, yang harus kamu lakukan adalah menampilkan folder yang disembunyikan (unhide folder)  dengan cara berikut ini :

Cara simpan foto dan video story Whatsapp kekinian tanpa aplikasi 1

Buka File Manager >> Whatsapp >> Media >> Pilih icon option pada kanan atas >> Show hidden files maka akan tampil folder baru yang bernama ".Statuse"

Cara simpan foto dan video story Whatsapp kekinian tanpa aplikasi

Untuk menyimpannya tinggal kamu copy paste kan ke lain folder. Untuk lebih jelasnya kamu bisa baca panduan sebelumnya mengenai | Cara simpan video dan foto WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi tambahan

PENUTUP :

Sekarang kamu sudah dapat menyimpan foto maupun video Whatsapp melalui kedua cara  diatas. Kedua tersebut telah kami coba dan alhasil berjalan dengan lancar.

Silahkan gunakan satu dari dua cara diatas. Demikianlah tips singkat mengenai "Tanpa root! Begini cara simpan foto dan video story Whatsapp kekinia" semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua. Terimakasih