Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mudah dan aman merekam panggilan suara WhatsApp secara cepat

Cara Gampang Merekam Panggilan Suara di WhatsApp - Halo sahabat UG. Setelah Whatsapp diakui sisi oleh aplikasi sosial media Facebook kini telah banyak perubahan bukan hanya sebagai pesan singkat saja tetapi aplikasi chating yang multi fungsi.

Cara mudah dan aman merekam panggilan suara WhatsApp secara cepat

Dimana kita bisa melihat hampir setiap bulan pihak Whatsapp memperbarui fitur maupun memperbaiki bug pada aplikasi tersebut.

Sering dengan berjalannya waktu kini aplikasi WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang cukup lengkap dimana kita bisa melakukan panggilan video maupun suara dengan nomor kontak yang ada di aplikasi WhatsApp.

Nah pada saat kamu melakukan aktifitas panggilan suara di whatsapp kamu merasa panggilan suara tersebut sangat penting dan sewaktu waktu dapat menjadikan bukti kejadian dalam kehidupan kita maka alternatif nya kita dapat merekam percakapan yang sedang berlangsung.

Nah bagaimana caranya? Yuk simak langkah langkahnya dibawah ini.

Cara mudah dan aman rekam suara percakapan di whatsapp


Pada Playstore sebenarnya sudah tersedia aplikasi pihak ketiga dimana aplikasi ini berfungsi sebagai alat perekam percakapan di WhatsApp.

Langkah 1 - Unduh dan install aplikasi Five Call Recorder melalui GooglePlay

Cara mudah dan aman merekam panggilan suara WhatsApp secara cepat 2

Note : Jika aplikasi memerlukan akses ke media smartphone kita izinkan saja

Langkah 2 - Setelah kamu berhasil meng-install buka aplikasi tersebut lalu tap dan aktifkan overlay >> izinkan menarik diatas aplikasi lain

Cara mudah dan aman merekam panggilan suara WhatsApp secara cepat 3

Langkah 3 - Tap tambahkan Cube ke fitur mulai secara otomatis >> lalu pilih pilih Cube ATR dan silahkan swipe ke kanan

Cara mudah dan aman merekam panggilan suara WhatsApp secara cepat 4

Langkah 4 - Nah pada halaman BatterNet  optimazation pilih option  abaikan >> lalu tekan icon yang ada di pojok kanan aplikasi

Cara mudah dan aman merekam panggilan suara WhatsApp secara cepat 5

Langlah 5 - Selanjutkan tinggal pilih Tap Merekam >> Perekam VoIP >> Lalu tap pada tombol abaikan pemeriksaan dilukungan VoIP

Cara mudah dan aman merekam panggilan suara WhatsApp secara cepat 6

Langkah 6 - Lalu aplikasi akanemunculkan Notification peringatan >> Pilih saja Saya Mengerti >> Lalu tekan menu Tap aktifkan app connector

Cara mudah dan aman merekam panggilan suara WhatsApp secara cepat 7

Langkah 7 - Terakhir pada menu aksebilitas pilih pada Cube ACR App Contector nah perintah tersebut untuk mengaktifkan otomatis.

Cara mudah dan aman merekam panggilan suara WhatsApp secara cepat 8

Langsung saja lakukan testing apakah berhasil dengan cara melakukan panggilan suara di whatsapp, jika terdapat icon mikrofon saat kita melakukan panggilan suara itu tandanya kamu sudah berhasil mengaktifkan rekaman suara ke aplikasi Cube recorder.

Nah sekarang kamu dapat dengan mudah melakukan panggilan suara dengan aman dan nyaman dan hasil rekaman panggilan suara tersebut bisa dijadikan alat bukti sewaktu waktu kita ada masalah.