Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara Meskipun Data Internet Aktif Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara menonaktifkan sementara aplikasi WhatsApp meskipun data internet tetap hidup - Terkadang pada saat kita bermain game batleground atau game arena ada pesan Whatsapp masuk dan anda merasa aktifitas kita terganggu oleh pesan tersebut.

Nah pada artikel kali ini kami akan membagikan cara sederhana agar aplikasi WhatsApp bisa kita senyapkan untuk sementara waktu agar permainan game kita tidak terganggu yang jelas tanpa menggunakan aplikasi tambahan lagi loh.

Taukah anda jika aplikasi WhatsApp kini berada di puncak tertinggi sebagai aplikasi pesan instan. Hingga kini ratusan juta orang sudah memakai jasa aplikasi ini. Hal ini disebabkan karena Whatsapp sangat sangat mengedepankan fitur enkripsi end to end dalam artian dari segi prioritas segi keamanan.

Cara menonaktifkan sementara aplikasi WhatsApp meskipun data internet tetap hidup

Walaupun banyaknya fitur yang dikeluarkan oleh pihak Whatsapp tentu ada plus dan minusnya salah satunya yang kami sebutkan diatas. Sebal rasanya jika kita masuk Group Whatsapp dan banyak sekali pesan pesan yang tidak penting masuk ke kontak kita akibatnya pada saat bermain game kita merasa terganggu.

Nah alternatif yang bisa kita gunakan untuk dapat mematikan notifikasi pesan Whatsapp tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga dan data internet kita tetap aktif adalah dengan sedikit mengubah pengaturan pada ponsel android kita. Simak panduannya dibawah ini :

Cara mudah menonaktifkan sementara aplikasi WhatsApp tanpa aplikasi tambahan


Langkah 1 - Masuk ke menu pengaturan yang ada pada ponsel Anda

Langkah 2 - Pada halaman pengaturan swipe ke bawah cari Pengaturan Aplikasi

Cara menonaktifkan sementara aplikasi WhatsApp meskipun data internet tetap hidup 1

Langkah 3 - Pada halaman pengaturan aplikasi cari dan pilih aplikasi WhatsApp

Langkah 4 - Nah pada halaman ini silahkan pilih menu Paksa Berhenti

Cara menonaktifkan sementara aplikasi WhatsApp meskipun data internet tetap hidup 2

Langkah 5 - Setelah itu akan muncul pop-up pemberitahuan silahkan pilih menu OK

Cara menonaktifkan sementara aplikasi WhatsApp meskipun data internet tetap hidup 3

Nah sampai step ke 5 anda sudah bisa mematikan sementara aplikasi WhatsApp meskipun data internet masih aktif dan kamu bisa bermain game sesuka nya. Beri komentar jika artikel ini bermanfaat, salam hangat terimakasih.