Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Langkah Mudah Mematikan Auto Update pada Android

jalanaplikasi.com - Selamat pagi Sahabat Droid. Kebanyakan para pengguna Android merasa sangat terganggu pada saat Android Anda tiba tiba mengalami Update Aplikasi degan sendirinya dan ujung-ujungnya menyebabkan Bandwith inter Anda termakan akibat Update Aplikasi tersebut, selain itu juga mengakibatkan koneksi internet anda menjadi sangat lola atau loading lama. Nah dengan demikian di sini saya akan membagikan tutorial tentang 5 langkah mudah mematikan Auto Update pada Android.

Apa itu Auto Update?
Auto update atau bisa di sebut dengan update otomatis merupakan suatu proses pembaruan terhadap suatu aplikasi yang berjalan pada perangkat Android dan otomatis akan melakukan pembaruan Aplikasi saat mendapat koneksi internet pada Android saat Anda di hidupkan paket internetnya. 

Bagi kita yang masih newbe menggunakan Android atau pertama kali memakai Android pasti tidak akan tahu kalau Aplikasi-aplikasi tersebut memiliki pembaruan dan akan melakukan update secara otomatis apabila Aplikasi yang sudah terinstall mempunyai versi yang lebih baru lagi. Berikut ini tutorialnya silahkan Anda simak

Mematikan Auto Update pada Android


5 Langkah Mudah Mematikan Auto Update pada Android:

  1. Silahkan masuk ke Google Play Store yang ada pada Android Anda.
  2. Setelah masuk, klik menu pilihan kemudian pilih setting.
  3. Setelah itu Anda akan di arahkan pada halaman Setting, hilangkan centang notifikasi seperti gambar dibawah ini.
  4. Selanjutnya pilih Auto-update Apps.
  5. Setelah memilih Auto-update apps, langkah terakhir yang harus anda lakukan yaitu pilih “Do not auto-update apps”
Mematikan Auto Update pada Android



Bagaimana? gampang bukan mematikan Auto Update pada Android. Dengan mematikan Auto Update tersebut, maka Aplikasi yang sudah Anda install pada perangkat Android tidak akan lagi melakukan update secara otomatis dan kuota yang ada pada perangkat Android Anda tidak akan habis dengan sendirinya. 

Demikian tutorial yang dapat saya berikan mengenai “5 Langkah Mudah Mematikan Auto Update pada Android” semoga bermanfaat.Terima kasih dan Salam Droid