Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara memperbaiki selang infus macet atau masuk angin pada printer

aplikasihpandroid.com - Permasalahan yang sering terjadi pada printer dengan menggunakan infus biasanya yaitu sering masuk angin, hal ini sering ditandai dengan adanya ruang udara yang putus-putus pada bagian selang infus, hal ini menyebabkan tidak adanya aliran tinta yang masuk dari tabung infus menuju cartridge.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan infus printernya, melaikan salah satu penyebabnya yaitu tinta habis pada tabung infus yang mengakibatkan catridge tidak terisi tinta.

Kelebihan printer dengan tabung infus yaitu membuat printer awet hal itu di sebabkan karena pada catridge tidak jarang di lepas untuk mengisi tinta, apalagi jika pada pengisian catridge tinta tumpah atau tinta luber hal ini dapat mempengaruhi kerusakan pada printer. 

Dengan printer yang diinfus juga selalu menjaga terisinya tinta di dalam cartridge sehingga mencegah kekosongan pada catridge, fungsi tinta juga sebagai pendingin bagi head cartridge, jika tinta dalam cartridge sedikit atau bahkan kosong, menyebabkan head cartridge panas sehingga resiko kerusakan pada cartridge.

Berikut ini pengalaman yang pernah saya alami untuk memperbaiki selang infus macet atau masuk angin pada printer 


Cara memperbaiki selang infus macet


Steep 1 - Terlebih dahulu hidupkan printer yang mengalami kerusakan pada selang infus macet atau masuk angin,

Steep 2 - Klik kalan Start pada Notebook atau PC, pilih Devices and Printers,

Steep 3 - Klik kanan pada nama printer yang di gunakan, klik Printer Preferences,

Steep 4 - Klik pada tab perawatan atau Maintenace,

Steep 5 - Pilih pembersihan tingkat dalam pada, melancarkan mulut semprot yang tidak dapat di bersihkan dengan pembersih biasa,

Steep 6 - Apabila tinta yang berwarna hitam saja pada selang infus yang macet atau masuk angin silahkan pilih Hitam (Black), namun apabila semua selang infus yang bermasalah silahkan pilih BK, C, M, Y, (A),

Steep 7 - Klik lanjutkan dan klik OK,

Steep 8 - Lakukan langkah langkah tersebut hingga selang infus terisi dengan tinta.

Demikian sedikit tutorial mengenai "Cara memperbaiki selang infus macet atau masuk angin pada printer" semoga dapat membatu bagi sahabat sahabat semua yang mengalami masalah tersebut.