Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update! Cara Mudah dan Aman Daftar SMS Banking BRI

Jalanaplikasi.com - cepatnya perkembangan teknologi di indonesia memudahkan bagi para pengguna untuk menikmati layanan tersebut, dalam layanan perbankanpun tak ketinggalan salah satunya yaitu fasilitas SMS Banking BRI, namun masih banyak masyarakat yang belum tahun tata cara mendaftar SMS banking, dengan demikian pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai "Cara mudah mendaftar SMS Banking BRI". Sebelum pada pokok permasalahan terlebih dahulu kita mengenal tentang SMS Banking.

Pengertian SMS Banking

SMS Banking merupakan salah satu fitur yang disediakan Bank untuk nasabah melalui pesan singkat (SMS),  pesan singkat (SMS) ini nantinya di gunakan untuk mengakses akun dari bank kita dengan mengirimkan perintah-perintah yang sudah di tentukan oleh Bank.

Cara Mudah Daftar SMS Banking BRI

Manfaat SMS Banking


Jika dilihat dari manfaat SMS Banking itu sendiri tak jauh berbeda dengan fasilitas yang di sediakan pada mesin uang (ATM) kecuali dalam pengambilan uang tunai, fasilitas ini pun dapat kita digunakan hampir disemua tempat kecuali tempat yang tidak ada signal handphone, jelas sekali dikarenakan sifatnya mobile/bergerak banyak sekali transaksi yang dapat  dilakukan di tempat tanpa harus antri di ATM ataupun datang ke Bank langsung, hanya untuk sekedar mentransfer uang ataupun membayar tagihan.

Adapun salah satu fitur-fitur yang sering di gunakan seperti:
  • Transfer Uang Antar Rekening BRI,
  • Transfer Uang Antar Bank,
  • Cek Saldo Rekening Tabungan,
  • Pembelian Pulsa Isi Ulang (Simpati/AS, Mentari, XL, IM3 SMART, Axis),
  • Pembayaran Tagihan Kartu Kredit BRI,
  • Pembayaran Tagihan PLN,
  • Pembayaran Tagihan Telkom,
  • Pembayaran Tagihan Kartu Halo,
  • Pembayaran Tagihan Matrix,
  • Ganti PIN, dan lain lain,

Cara Daftar SMS Banking BRI

Pertama kali yang harus dilakukan yaitu melakukan registrasi layanan SMS Banking, ada dua cara yang dapat digunakan untuk menikmati layanan SMS Banking yaitu dapat dilakukan dengan cara registrasi di mesin ATM dan langsung di unit kerja BRI yang ada di sekitar kita. Pada postingan kali ini saya hanya membahas poin pertama saja melalui mesin ATM.

Steep 1 - Silahkan Masukan kartu ATM anda pada mesin ATM setelah itu masukan PIN anda,

Steep 2 - Pilih menu Regestrasi  kemudian pilih SMS Banking,

Steep 3 - Masukan nomor Handphone yang akan anda gunakan untuk dapat menjalankan layanan SMS banking,

Steep 4 - Kemudian silahkan membuat PIN SMS banking dan masukan, verifikasi PIN anda dengan memasukkan PIN yang sama seperti yang sebelumnya,

Steep 5 - Tunggu hingga mesin ATM mencetak regestrasi SMS banking anda, Selesai

Steep 6 - Layanan SMS Banking anda sudah siap digunakan, untuk meminta bantuan silahkan hubungin call center BRI pada 14017.
Persyaratan :untuk mendaftar SMS Banking bagi Nasabah Tabungan BRI (BritAma, BritAma Junio atau Simpedes) dan tabungan Giro (Perorangan) harus memiliki kartu ATM BRI atau BRI Card dalam status aktif.
Selain menggunakan SMS Banking BRI anda juga bisa menggunakan versi Aplikasi BRImo yang lebih mudah dan lengkap. Jika belum memiliki akun anda bisa membaca artikel berikut "Cara Mudah Daftar Brimo Lewat HP Tanpa Harus ke Bank". Demikianlah artikel singkat mengenai  Cara Mudah Daftar SMS Banking BRI yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat dan berguna bagi para pembaca. Terimakasih