Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik untuk Smartphone Anda

7 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik untuk Smartphone Anda - Hemat baterai merupakan salah satu priotas utama yang diharapkan oleh semua pengguna Android.

Benar-benar sulit untuk menemukan sebuah aplikasi penghemat baterai karena kebanyakan baterai saver yang ada prosesnya sangat manual, termasuk mengubah kecerahan di layar Anda, mengubah mobile data ketika Anda sedang tidak menggunakannya, dan metode-metode lainnya. Namun, ada beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda keluar dari masalah tersebut. 

Apakah Anda tahu bahwa lebih dari 50% seseorang yang ingin membeli Smartphone sangat mempertimbangkan baterai sebagai faktor yang terpenting pada saat memilih ponsel android mereka? Para pengembang aplikasi android berlomba-lomba untuk mengkonversi aplikasi penghemat baterai dengan meningkatkan kualitas maupun kuantitas aplikasi mereka. 

Sehingga banyak sekali Aplikasi penghemat baterai yang bisa Anda cari melalui Google PlayStore, namun untuk memilih aplikasi penghemat baterai yang baik bisa diibaratkan Anda sedang mencari jarum ditumpukan jerami.

Oleh karena itu pada artikel kali ini kami memiliki beberapa rekomendasi mengenai Aplikasi penghemat baterai  terbaik untuk Android Anda. Berikut ini adalah daftar 7 Aplikasi penghemat baterai terbai untuk Android yang harus Anda ketahui

1. DU Battery Saver

7 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik untuk Smartphone Anda - DU Battery Saver

DU Battery Saver merupakan Aplikasi terbaik penghemat baterai yang berguna dan dapat membantu Anda dengan mudah memanagemen penggunaan baterai Smartphone sehingga mampu memperpanjang kekuatan baterai. Dengan Aplikasi ini, Anda juga bisa menhentikan proses yang sedang berjalan di background.

Aplikasi ini mempunyai beberapa modus manajemen pintar untuk baterai Anda, membantu Anda menggunakan fitur-fitur tertentu sambil menghindari fitur yang tidak dibutuhkan dan bisa menghabiskan daya baterai. Selain itu, jika Anda enggan menyiapkan modus hemat daya secara khusus, Anda masih bisa memindai pekerjaan dengan Aplikasi ini dengan sekali ketuk.

DU Battery Saver juga memberikan report baterai yang sangat lengkap, termasuk voltase, temperatur, jumlah baterai maupum kapasitas yang telah digunakan pada aktifitas tertentu, misalnya ketika membuat panggilan.


2. Battery Saver Ultimate

7 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik untuk Smartphone Anda - Battery Saver Ultimate

Battery Saver Ultimate ini menyediakan berbagai pengaturan daya terbaik untuk penghematan waktu baterai perangkat Smartphone Anda. Setiap kali baterai berjalan dengan rendah hanya dengan menekan aplikasi Power Saver untuk mengaktifkan modus hemat. Battery Saver Ultimate membantu Anda untuk mematikan semua fungsi Smartphone tambahan seperti Bluetooth, WiFi, GPS, Sound dan komsumsi energi aplikasi lain.


3. GSam Battery Monitor

7 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik untuk Smartphone Anda -  GSam Battery Monitor

GSam Battery Monitor dikemas dengan beberapa alat yang berbeda untuk membantu Anda mengelola baterai dengan kerumitan yang sesedikit mungkin. Layar home aplikasi memberikan gambaran cepat-sekilas memadai tentang penggunaan baterai yang diurutkan bedasarkan kategori: panggilan telepon, layar waktu, WiFi, dll. Dengan Aplikasi ini,  Anda bisa mendapatkan rincian penggunaan CPU, termasuk rincian wakelock.Built-in grafiknya juga bagus.

Aplikasi ini dapat digunakan pada perangkat unrooted maupun rooting, namun untuk memberikan Anda akses ke statistik lebih lanjut seperti : wakelock informasi, sensor data, dan banyak lagi hanya bisa didapat ketika Anda mengaktifkan fungsi Rooting. Aplikasi ini juga gratis dan berbayar, Anda dapat upgrade ke versi Pro.


4. Avast Battery Saver

7 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik untuk Smartphone Anda -  Avast Battery Saver

Avast baterai Saver adalah Aplikasi penghemat baterai terbaik lain untuk android. Anda tahu bahwa Avast adalah salah satu Aplikasi anti virus untuk android, tetapi pengembang Aplikasi ini juga telah memutuskan untuk meluncurkan apa yang dibutuhkan oleh pengguna android salah satunya adalah baterai saver. 

Avast baterai saver app dapat meningkatkan masa pakai baterai ponsel Android Anda dengan 60%. Avast baterai Saver memiliki 4 profil yang berbeda dan Anda dapat memilih profil yang diperlukan seperti modus malam, rumah dll. Anda dapat juga memeriksa penggunaan CPU & RAM dan juga dapat melihat Aplikasi yang memakan sebagian besar sumber daya Smartphone Anda.


5. Battery Doctor

7 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik untuk Smartphone Anda -  Battery Doctor

Battery Doctor merupakan sebuah piranti penghemat daya baterai yang memberikan perkiraan umur baterai saat ini. Terdiri dari sebuah program khusus dengan tiga buah pengisi daya. Dengan Battery Doctor, Anda tidak hanya mengetahui seberapa banyak sisa daya baterai namun juga seberapa banyak waktu yang hidup Smartphone Anda untuk melakukan aktifitas tertentu.


6. Battery Defender

7 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik untuk Smartphone Anda -  Battery Defender

Battery Defender ini mirip dengan Batteri Doctor. Aplikasi besar ini lebih mengkhususkan dalam memperkuat daya tahan baterai Anda selama 15-20 menit dengan cara menonaktifkan semua Aplikasi yang sedang berjalan seperti : Data Internet, GPS, WiFi. Sinkronisasi. dll. Secara keseluruhan Batteray Defender mempunyai fitur terbaik sebagai baterai saver untuk Smartphone Anda.

7. Easy Battery Saver 

7 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik untuk Smartphone Anda -  Easy Battery Saver

Easly Battery Saver adalah aplikasi android baterai lainya untuk menyimpan baterai dan menghemat ponsel Android Anda. Aplikasi ini seperti DU baterai saver dan GSam Battery Monitor, Aplikasi ini menunjukkan status baterai di ponsel Anda dengan hasil yang cukup akurat. Aplikasi ini mudah dan ringan digunakan tapi jangan salah Aplikasi ini cukup kuat dalam hal penghemat baterai.


Baca Juga :


Jika kami melewatkan salah satu aplikasi terbaik penghemat baterai pada Android, Anda dapat memberitahu kami melalui komentar dibawah ini. Semoga dapat bermanfaat dalam hal pemilihan aplikasi penghemat baterai untuk ponsel Anda. Terima kasih