Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UPDATE! Ganti Custom ROM MIUI Pro Redmi 2 dengan Mudah via TWRP

Ganti Custom ROM MIUI Pro Redmi 2 via TWRP - Kali ini saya akan berbagi rom yang saya pakai sekarang setelah yang kesekian kalinya saya gonta ganti rom dan akhirnya saya berhenti di MIUI pro, sampai saat ini saya lebih nyaman menggunakan Room ini karena tidak belum ada hambatan sedikitpun.

Kabar baik untuk semua pengguna Smartphone Xiaomi, ROM MIUI Pro sudah tersedia dan bisa di-download untuk Redmi 1S, Redmi 2, Mi 4i, Mi 3, Mi 4, Redmi Note 3G dan Redmi Note 4G.

MIUI Pro datang dengan banyak fitur yang mencakup tema-tema baru, mengunci layar, nada dering video, Visual IVR, Smart SMS Filter, cepat OTP, Directory yang lebih baik dan masih banyak lagi. 

Jika Anda memiliki salah satu perangkat Xiaomi ini, berikut ini adalah cara untuk menginstal ROM.

Ganti Custom ROM MIUI Pro Redmi 2 dengan Mudah via TWRP

Sebelum Anda mengikuti panduan ini ada baiknya untuk membackup semua file cadangan memori telepon Anda. Namun, jika Anda pengguna baru dan tidak tahu bagaimana untuk membuat file cadangan, bacalah panduan kami di sini untuk mem-backup file dari memori telepon Anda.

Kelebihan MIUI Pro


KelebihanKeterangan
Sistem 2 Peningkatan kinerja dalam ketika perangkat Android Anda digunakan untuk waktu yang lama. Tampilannya lebih smoot, baterai tahan lama, tidak cepat panas ketika Anda menggunakannya untuk bermain game
Galeri Menambahkan daftar sinkronisasi dengan Mi Cloude. Fitur tambahan Recycle Bin dapat Anda gunakan ketika Anda ingin mengembalikan foto yang sudah terhapus. Meningkatkan ketajaman pada gambar yang lebih besar
Men-downloadC Diperbarui, tampilan layar awal
Pembersihan Diperbarui, munculnya pembersihan
Keamanan Untuk Redmi Pro 3 dibekali dengan kemampuan untuk membuka aplikasi yang menggunakan scanner sidik jari


Ganti Custom ROM MIUI Pro Redmi 2 dengan Mudah via TWRP


Persiapan


Berikut ini adalah ketentuan yang harus dipenuhi sebelum Anda mengikuti panduan yang akan kami berikan :

  • Xiaomi Redmi 2 Anda harus sudah terpasang TWRP, kenapa? hal ini dikarenakan proses installasi custom rom nantinya melalui TWRP. Namun jika Anda belum memasang TWRP Anda bisa mengunjungi postingan sebelumnya tentang "Cara cepat dan mudah install TWRP Redmi 2 tanpa PC"

  • Backup terlebih dahulu data-data penting yang ada dimemori internal, hal ini dikarenakan memori internal nantinya akan kita hapus dan kita ganti dengn Rom MIUI Pro menggunakan TWRP

  • Download terlebih dahulu Rom MIUI Pro dibawah ini, pilih versi yang Anda inginkan, letakkan di memori exsternal.

  • Usahakan ketika Anda ingin mengganti Custom Rom MIUI Pro baterai dalam kondisi full.

Langkah-Langkah Ganti Custom ROM MIUI Pro Redmi 2


Steep 1 - Masuk ke recovery mode (TWRP) dengan menekan tombol Vol UP (+) + Vol Down (-) + Power secara bersamaan, atau bisa dengan cara masuk ke menu update pilih icon tiga titik pojok kanan atas kemudian silahkan Anda ketuk pada bagian Reboot to Recovey mode


Masuk TWRP - Ganti Custom ROM MIUI Pro Redmi 2 dengan Mudah via TWRP

Tampilan home TWRP - Kumajaya

Halaman home - Ganti Custom ROM MIUI Pro Redmi 2 dengan Mudah via TWRP

Steep 2 - Setelah Anda masuk ke Recoveri mode (TWRP), pilih menu Wipe/ Advanced Wipe 


Advanced Wipe TWRP - Ganti Custom ROM MIUI Pro Redmi 2 dengan Mudah via TWRP

Steep 3 - Centang pada bagian Dalvik/ART Cache, System, Data, Internal Storage dan Cache, geser kesamping pada Swipe to Wipe, tunggu hingga proses wipe selesai

Centang >> Swipe to Wipe TWRP - Ganti Custom ROM MIUI Pro Redmi 2 dengan Mudah via TWRP

Steep 4 - Setelah selesai proses wipe data, silahkan kembali ke menu utama, pilih menu Install

Steep 5 - Pilih penyimpanan eksternal (Micro SDCard), Select Storage/ Micro SDCard/ cari dan pilih Rom MIUI Pro yang sudah Anda download terlebih dahulu.

Pilih Rom MIUI Pro - Ganti Custom ROM MIUI Pro Redmi 2 dengan Mudah via TWRP

Steep 6 - Kemudian geser kesamping pada bagian Swipe to conform Flash. Tunggu hingga proses Custome Rom MIUI Pro selesai

Swipe to confirm Flash - Ganti Custom ROM MIUI Pro Redmi 2 dengan Mudah via TWRP

Steep 7 - Langkah terakhir silahkan Anda reboot system terlebih dahulu, kembali ke halaman utama dan pilih menu Reboot/ System. Jika berhasil pada tampilan booting Anda akan disajikan logo MIUI Pro.

Note : Panduan ini sudah di coba pada Xiaomi Redmi 2 punya saya dan juga teman-teman saya, alhasil berjalan dengan lancar tanpa ada masalah sama sekali.


Baca Juga 


Mungkin sekilas tutorial tentang  ganti custom ROM MIUI Pro Redmi 2 dengan mudah via TWRP, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian mengenai android. Terima kasih dan selamat mencoba.