Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Kuota VideoMax Menjadi Kuota Flash dengan Anonytun

Cara Mengubah Kuota VideoMax Menjadi Kuota Flash - Anda pengguna Telkomsel ? tentu sudah tidak asing lagi dengan kata-kata VideoMax ? Iya paket yang disediakan pihak telkomsel kepada kita khusus untuk menonton video melalui aplikasi VIU.
Cara Mengubah Kuota VideoMax Menjadi Kuota Flash dengan Anonytun

Paket Kuota VideoMax biasanya akan kita dapatkan setiap kali mendaftar paket flash reguler, baik itu yang 6.5GB, 10GB, 17GB bahkan 32GB. Dengan pembagian maximal 2GB disetiap pembelian paket yang sudah saya sebutkan diatas.

Nah disini saya akan membahas tentang bagaimana Cara Mengubah Kuota VideoMax Menjadi Kuota Flash dengan mamanfaatkan aplikasi Anonytun agar bisa digunakan untuk internetan biasa.

Karna saya yakin 7 dari 10 orang pengguna paket telkomsel tentu tidak begitu memperhatikan dengan adanya paket VideoMax ini.

Nah.. Daripada tidak terpakai mending kita ubah saja paket nonton video tadi ke paket flash biasa.. emang bisa ?? Simak kelanjutan artikel nya dibawah ini :

Cara Mengubah Kuota VideoMax Menjadi Kuota Flash


Cara Mengubah Kuota VideoMax Menjadi Kuota Flash dengan Anonytun

Untuk mengubah kuota VideoMax menjadi paket flash regular ini ada 2 aplikasi yang umum di pakai oleh kebanyakan orang. Yaitu aplikasi AnonyTun dan Aplikasi Psiphone Pro, kedua aplikasi ini akan sangat membantu kita dalam mengubah kuota VideoMax ke kuota regular.

Nih untuk kalian yang ingin mencoba menggunakan aplikasi Psiphone Pro bisa kalian lihat di postingan sebelum mengenai "Pakai cara ini! chatting WhatsApp secara gratis tanpa kuota, Mau?". Diartikel sebelumnya saya memaparkan cara menggunakan aplikasi Psiphone. 

Balik lagi ke pokok permasalahan, jadi cara kerja nya adalah dengan mengalihkan server VideoMax ke server paket biasa, bingung ? Ok.. jadi gini...

Yang saya maksud server adalah Tujuan dari jaringan data yang akan kita tuju, jika pada paket VideoMax server nya adalah "A" dan di paket flash reguler menggunakan server "B" maka kita akan mengubah server VideoMax dari "A" ke "B".

Pengalihan dari server "A" ke "B" ini akan menjadikan paket kuota yang semula hanya bisa digunakan untuk menuju ke "A" (Nonton Video) juga akan bisa digunakan untuk menuju ke server "B" (Internetan).

Sudah agak faham kan ?  Baiklah kita akan langsung praktek menggunakan aplikasi AnonyTun, silahkan perhatikan cara dibawah ini :

Cara Mengubah Kuota VideoMax Menjadi Kuota Flash dengan Anonytun


Cara Mengubah Kuota VideoMax Menjadi Kuota Flash dengan Anonytun

Pertama, silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi AnonyTun nya di PlayStore, setelah aplikasi sudah terpasang, langsung saja kita buka. Sebelum anda menikmati kuota videomax menjadi kuota reguler ada beberapa pengaturan yang harus kita rubah yang pertama di bagian VPN Setting dan Stealth Setting.

    Note: Usahakan kartu telkomsel yang kita gunakan hanya tersisa paket VideoMax saja dan tanpa pulsa, guna untuk melihat apakah cara ini berjalan dengan lancar di daerah anda.

      Pengaturan VPN


      • Pertama, buka aplikasi Anonytun yang sudah anda instal sebelumnya, kemudian klik icon "Tiga Titik" yang ada di pojok kanan atas aplikasi dan pilih "VPN Setting".
        • Klik pada pilihan "Compress Packet On/Off", kemudian ganti 1400 menjadi 1500 di "MTU Size", aktifkan setting "Google DNS On/Off" simpan dengan menekan tombol "Save". Setelah menyimpan settingan diatas anda akan dialihkan kembali ke menu awal. Lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.

        Cara Mengubah Kuota VideoMax Menjadi Kuota Flash dengan Anonytun

            Stealth Setting


            • Pada menu utama, pilih "Stealth Setting" yang ada di awal menu Anonytun, pilih dan aktifkan "Tunel VPN On/Off", lanjut klik di bagian connection protocol dan pilih "SSL". 
              • Setting menggunakan angka "443" di kolom "Connection Port" dan centang/enable kan pada menu pilihan "Advance SSL Setting".
                • Silahan lanjut klik menu "Edit SSL Settings". Centang di bagian menu "True SSL (Anti DPI)" dan "Spoof Host:Port" lalu isi di bagian Spoof Host dengan "play.hooq.tv" sedangkan "Spoof Port" isi dengan angka"80". Lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.

                Cara Mengubah Kuota VideoMax Menjadi Kuota Flash dengan Anonytun

                    • Setelah selesai mengikuti settingan di atas, silahkan klik "OK" dan "Save". Terakhir, Klik tombol "Hubungkan" dan tunggu beberapa saat. Kita bisa mengetahui sukses atau tidaknya cara ini dengan melihat tulisan "Hubungkan" yang akan berubah menjadi "Putuskan".

                    Cara Mengubah Kuota VideoMax Menjadi Kuota Flash dengan Anonytun

                    Tambahan : jika mengalami gangguan atau tidak bisa connect silahkan anda ganti "play.hooq.tv" di menu "Spoof Host", dengan beberapa server di bawah ini :

                    viu.com
                    supersoccer.tv
                    prod-in.viu.com
                    prod-in.supersabar.com
                    cdn01.supersoccer.tv


                      Baca juga :



                      Itulah yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Mengubah Kuota VideoMax Menjadi Kuota Flash Dengan Anonytun ini, semoga bermanfaat dan Terimakasih !