Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keren Instagram Hadirkan Fitur Terbaru Superzoom!

jalanaplikasi.com - Kabar gembira dari Instagram, baru baru ini Instagram menghadirkan fitur terbaru SuperZoom untuk anda yang gemar atau hobi membuat InstaStory. Sebenarnya fitur SuperZoom ini sudah keluarkan sejak Oktober 2017 tetapi kebanyakan orang masih belum mengetahui fitur terbaru dari Instagram ini.

Sebenernya apa sih kelebihan dari fitur SuperZoom ini? SuperZoom Instagram ini berfungsi untuk merekam Vidio selama tiga detik sembari memperbesar objek yang akan kita rekam, keren bukan?

Keren Instagram Hadirkan Fitur Terbaru Superzoom!

Bukan hanya itu saja, untuk menambah suasana dramatis fitur SuperZoom ini juga dapat menambahkan backsound atau suara latar belakang serta animasi juga loh. Bahkan saat ini fitur SuperZoom ini menjadi favorit pengguna Instagram loh.

Saat ini Instagram menambahkan enam efek kamera terbarunya yang jelas untuk memanjakan pengguna aplikasi Instagram. Efek yang ditambahkan diantara lain kabut hati dengan backsound terkesan romantis, penambahan flash walaupun agak mirip dengan paparazi serta fitur penambahan bingkai seperti semburan api.

Secara keseluruhan, kini SuperZoom sudah menambah 10 jenis fitur, 4 (empat) diantaranya sudah terlebih dulu di luncurkan saat pertama kali SuperZoom diluncurkan. Empat diantaranya yaitu Bounce, TV Show, Dramatic dan Bears. Makin keren bukan?

Keren Instagram Hadirkan Fitur Terbaru Superzoom!

Selain itu ada sedikit perubahan cara menggunakan efek ini di Instagram, terlihat ketika kita menggunakan efek Zoom. Sebelumnya kita hanya menekan tombol icon untuk beralih ke efek zoom, saat ini efek efek yang baru dirilis tersebut akan muncul dalam icon serta disempurnakan nama efek pada fitur andalan aplikasi Instagram ini, sehingga dapat mempermudahkan pengguna hanya dengan menggeser saja untuk beralih ke efek Zoom yang akan pakai.

Berikut ini cara menggunakan Efek SuperZoom


  • Fitur ini hanya terdapat di versi yang terbaru, jika aplikasi yang digunakan masih versi yang sebelumnya sebaiknya kita update terlebih dahulu.
  • Bukaterlebih dahulu Aplikasi Instagram kemudian masuk ke halaman Stories Instagram
  • Setelah membuka halaman Stories Instagram, kita akan di berikan pilihan daftar efek-efek SuperZoom yang baru ditandai dengan icon dan nama efek yang berbeda beda, pilih yang ingin anda gunakan.
  • Tepat di atas tombol perekam video SuperZoom, swipe (geser) icon efek zoom tersebut, seperti biasa kita bisa memulai membuat video SuperZoom dengan cara tekan dan tahan tombol rekam.
  • Terakhir setelah selesai membuat video SuperZoom dengan efek-efek terbaru tersebut kita langsung dapat membagikan hasil video SuperZoom ke Stories Instagram.

Bagaimana menurut temen-temen fitur apa ya yang sering kamu gunakan? tulis komentar dibawah ini ya.