Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UPDATE! Cara mengaktifkan USB debugging Xiaomi - Mi A2

Mengaktifkan USB debbuging Mi A2 - Pihak Xiaomi belum lama ini mengeluarkan handphone besutan terbaru mereka yakni Mi A2. Mi A2 sebenarnya masih satu jenis dengan Mi A1 hanya penambahan beberapa fitur saja yang sebelumnya belum ada di tipe Mi A1.

Cara mengaktifkan USB debbuging mi A2

Sebagai pengguna produk Xiaomi, terkadang kita merasa bosan terhadap tampilan default yang disuguhkan. Apa lagi bagi kamu yang hobi meng Custome ROM pasti ada tahapan dimana diwajibkan untuk mengaktifkan USB debugging.


Nah, pada artikel kali ini saya selaku pemilik situs www.aplikasihpandroid.com ingin membagikan beberapa tips untuk kamu yang ingin mengaktifkan USB Debugging Mi A2.

Untuk mengaktifkan USB Debugging pada Mi A2 ada beberapa tahapan, yang pertama kamu harus mengaktifkan Opsi Pengembangan kemudian baru bisa mengaktifkan USB Debugging. Simak langkah-langkah berikut ini :

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembangan Mi A2


Langkah 1 : Aktifkan Smartphone Mi A2 kamu, cari dan pergi ke halaman setting/ pengaturan

Langkah 2 : Jika kamu sudah masuk ke halaman Setting, gulir kebawah dan pergi ke halaman "Tentang Ponsel/ About Phone"

Langkah 3 : Ketuk beberapa kali pada opsi "Versi MIUI" hingga ada pemberitahuan "You are now a developer!!" yang ada di halaman tentang ponsel/ about phone

Pada tahap ini kamu sudah berhasil mengaktifkan Opsi Pengembangan/ Developer option. Pada tahapan ini secara otomatis fitur USB Debugging Mi A2 kamu sudah terbuka tinggal kita mengaktifkan-nya lagi.
Back to Content



Mengaktifkan USB Debugging pada Mi A2


Cara mengaktifkan USB debbuging mi A2

Langkah 1 : Masih berada di halaman utama menu Setting,

Langkah 2 : Gulir kebawah ketuk pada menu "Opsi Pengembangan/ Developer Option"

Langkah 3 : Pada halaman fitur USB debugging secara default masih disable. Yang harus kamu lakukan hanya merubah icon USB Debugging menjadi "Enable"

Pada tahapan ini fitur USB Debugging MiA2 kamu sudah aktif. Sekarang kamu sudah bisa konfigurasi manual terhadap ponsel Mi A2. Sebagai contoh request unlock bootloader, rooting, install TWRP bahkan sampai Custome ROM.
Back to Content



Mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan terkait masalah cara mengaktifkan USB Debugging Xiaomi tipe Mi A2. Semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang membutuhkannya.