Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

100% Berhasil! Cara restore pesan WhatsApp yang terhapus di iPhone

Cara restore pesan WhatsApp yang terhapus di iPhone - Bingung cara mengembalikan pesan wa kamu yang terhapus di iPhone? terkadang pada saat kita ingin migrasi dari Android ke iPhone banyak sekali yang harus kita pelajari.

100% Berhasil! Cara restore pesan WhatsApp yang terhapus di iPhone

Hal ini dikarenakan OS yang digunakan di iPhone tidak sama dengan Android, istilah katanya beda produk beda cara pula.

Di era modernisasi ini, Whatsapp merupakan salah satu aplikasi yang wajib dimiliki oleh ponsel kita baik itu pada iPhone maupun Android.

Pada iPhone kita bisa meng-install aplikasi WhatsApp di App Store. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dimudahkan untuk urusan pengiriman pesan yang jelas secara online.

Walaupun berbeda OS, aplikasi WhatsApp ini bisa menghubungkan di semua ponsel maupun notebook baik itu sistem operasi Android, Windows, iPhone maupun IOS.

Namun pada saat kita menggunakan WhatsApp setiap harinya otomatis data yang tersimpan di memori ponsel kita akan semakin membengkak sehingga akan berpengaruh terhadap kinerja smartphone kita.

Biasanya ketika kita dihadapkan oleh masalah tersebut kita bisa langsung saja menghapus data di memori smartphone kita tanpa memikirkan isi pesan yang ada di dalam memori kita.

Nah ini yang sering terjadi, ketika pesan sudah terhapus kita ingin mengembalikan isi pesan tersebut dengan berbagai alasan.

Lalu bagaimana kita bisa restore pesan yang ada di aplikasi WhatsApp ketika menggunakan iPhone?

Baca Juga : 45+ Fitur Rahasia Whatsapp yang Bisa Membuatmu Jadi 'Ahli WA'

Cara mengembalikan pesan Whatsapp yang terhapus di iPhone


Sebenarnya untuk mengembalikan pesan Whatsapp yang terhapus di iPhone ada beberapa cara. Dua diantara cara tersebut antara lain dengan menggunakan iTunes dan iCloud.

Silahkan pilih satu dari dua cara tersebut yang dirasa lebih mudah penggunaannya.

Mengembalikan pesan WhatsApp dengan iTunes - iPhone

mengembalikan pesan WhatsApp yang terhapus di iPhone dengan iTunes
Jika kamu ingin memanfaatkan iTunes guna mengembalikan pesan Whatsapp yang terhapus maka data yang ada di iPhone kamu akan di ganti dengan data yang tersimpan di iTune.

Cara ini terbukti efektif bagi kamu yang gemar membackup data iPhone melalui iTunes.

Berikut ini adalah cara mengembalikan pesan WhatsApp yang sudah terhapus dengan menggunakan iTunes

#1. Silah sambungkan iPhone kamu dengan iTunes, kemudian pilih menu "Summary" yang ada di iTunes. Tekan tombol “Restore Backup …”

mengembalikan pesan WhatsApp yang terhapus di iPhone dengan iTunes

#2. Kamu akan diminta untuk memilih nama file backup silahkan kamu ikuti perintah tersebut sesuai dengan data yang ingin kamu restore.

#3. Terakhir pilih menu “Restore”, dari sini proses pengembalian data dimulai. Tunggu hingga proses ini selesai dan perangkat iPhone kamu wajib terhubung ke koneksi internet.

mengembalikan pesan WhatsApp yang terhapus di iPhone dengan iTunes

Mengembalikan pesan WhatsApp dengan iCloud - iPhone

 

mengembalikan pesan WhatsApp yang terhapus di iPhone dengan iCloude

Cara kedua ini konsep nya masih sama dengan cara sebelumnya. Dimana iCloud berfungsi sebagai tempat penyimpanan data ketika kita ingin men- backup.

Berikut ini adalah cara mengembalikan pesan WhatsApp yang sudah terhapus dengan menggunakan iCloud

#1. Langkah pertama kamu harus menghapus app WhatsApp kemudian kamu install kembali aplikasi WhatsApp tersebut di AppStore.

#2. Setelah kamu Install buka aplikasi WhatsApp seperti biasa, masuk ke Account kamu dengan cara memasukkan nomor ponsel yang akan nantinya akan kamu restore pesan WA-nya.

#3. Langkah ketiga kamu akan diminta untuk memverifikasi akun WhatsApp kamu, silahkan ikuti perintah tersebut. Setelah itu muncul beberapa pertanyaan tentang restore pesan menggunakan iCloud.

#4. Terakhir ketuk menu "restore" yang ada di pojok kanan atas. ini adalah step penentu dimana jika kamu ingin mengembalikan pesan WhatsApp yang terhapus di iPhone jangan sampai terlewati.

#5. Tunggu hingga proses restore pesan WhatsApp kamu selesai.

Note : Silahkan pilih salah satu dari kedua cara diatas. Namun cara manapun yang kamu pilih akan menyebabkan pesan WhatsApp yang baru akan terhapus hal ini dikarenakan data tersebut tidak masuk kedalam data backup.

Bagaimana menurut kamu? Mudah bukan cara restore pesan WhatsApp yang sudah terhapus di iPhone. Tinggalkan jejak dengan menulis komentar dibawah ini ya. Terimakasih semoga dapat bermanfaat.