Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UPDATE! Begini cara unlock bootloader redmi 4 prime - UBL redmi 4 Prime

Unlock Bootloader Redmi 4 Prime - Pihak Xiaomi akhir-akhir ini lebih menekankan pengembangan device pada fitur security nya. Dimana jika kita flash back kebelakang kita tidak perlu melakukan proses unlock bootloader pada hape tipe sebelumnya.

Cara unlock bootloader redmi 4 prime - UBL redmi 4 Prime


Proses unlock bootloader ini sebenarnya memerlukan waktu yang cukup lama yakni kita harus meminta izin terlebih dahulu untuk mendapatkan persetujuan UBL, yah kira-kira hampir 1 Minggu bahkan bisa lebih.

Mungkin bagi kalian yang hoby mengutak-atik device Xiaomi Redmi 4 Prime hal itu tidaklah masalah seperti saya sendiri.

Unlock bootloader sendiri merupakan langkah awal yang wajib kita lakukan sebelum melakukan proses rooting, pasangan TWRP, ganti Custom-room dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya baca pada artikel sebelumnya di SINI.

Ada beberapa langkah yang harus kamu siapkan terlebih dahulu sebelum melakukan proses Unlock Bootloader, yuk simak artikel dibawah ini :


Apa yang harus kamu siapkan?


Berikut ini ada beberapa tahapan yang wajib kamu lakukan sebelum proses unlock bootloader Redmi 4 Prime kesayangan kamu :

#1. Sudah mempunyai Akun MI, jika belum ikuti tutorial di artikel sebelumnya | Cara baru buat akun MIUI All Device

#2. Aktifkan USB Debugging, Baca di postingan sebelumnya | Hanya butuh 30 detik mengaktifkan USB debugging pada Redmi 4 Prime

#3. Sudah mendapatkan izin resmi Unlock Bootloader, jika belum silahkan ke Request UBL terlebih dahulu | Cara Request Unlock Bootloader Redmi 4 Prime - Request UBL

#4. PC/Laptop OS Windows 7 ke atas dengan koneksi internet yang stabil..

#5. Download Alat Tempurnya
  • Download dan install Android USB Drive for Xiaomi | Download
Note : Extrak di local disk C:\ pada laptop kamu (tanpa spasi loh ya)
Kembali ke konten



Cara Unlock Bootloader Redmi 4 Prime


Jika ke lima persyaratan tersebut sudah terpenuhi semua, lakukan langkah langkah berikut ini untuk proses unlock bootloader Redmi 4 Prime.

#1. Login ke akun Mi kamu terlebih dahulu sebelum menjalankan Mi unlock tools (Pada device Redmi 4 Prime)

#2. Buka folder Mi unlock tools yang sudah kamu ekstrak tadi, lalu klik kanan pada miflash_ublock.exe pilih opsi "run as administrator" lanjut klik Agree

#3. Setelah Mi Unlock Tools terbuka, masuk ke Account Mi (Harus sama dengan akun yang digunakan pada Xiaomi Redmi 4 Prime)
Syarat : Notebook atau laptop kamu wajib mempunyai koneksi internet yang stabil...

#4. Masuk ke mode fastboot dengan cara menekan tombol Vol Down + Power secara bersamaan tahan hingga muncul logo Fastboot.

#5. Hubungkan Xiaomi redmi 4 kamu ke komputer atau laptop menggunakan USB charging.
Note : Ingat terlebih dahulu kamu harus menginstall USB Drive pada tahap persiapan. Agar device kamu terdeteksi di komputer atau laptop.

#6. Tunggu hingga ada pemberitahuan bahwa device Xiaomi redmi 4 Prime kamu sudah terhubung ke PC/ laptop

#7. Jika sudah terhubung dengan Mi Unlock Tools tekan tombol "Unlock". Tunggu hingga ada pemberitahuan "Unlock Succesfully"

Cara unlock bootloader redmi 4 prime - UBL redmi 4 Prime

#8. Terakhir pilih menu Reboot Now

Pada tahap ini device Redmi 4 Prime kamu sudah berhasil melakukan proses Unlock Bootloader. Untuk melakukan pengecekan ikuti langkah langkah dibawah ini
Kembali ke konten



Cara cek status UBL di hape Xiaomi Redmi 4 Prime


#1. Masuk ke halaman pengaturan scroll kebawah silahkan masuk pada halaman Additional Setting >> Developer Option

#2. Pilih pada opsi Mi unlock status, jika device Xiaomi Remi 4 Prime kamu berhasil aktivasi UBL biasanya ada keterangan "This Device ia Locked".

Cara unlock bootloader redmi 4 prime - UBL redmi 4 Prime
Kembali ke konten



Bagaimana menurut kamu mudah bukan cara unlock bootloader redmi 4 prime? Jika ada kendala silahkan berkomentar melalui form dibawah ini..