Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warnai status whatsapp kamu dengan 3 cara ini biar lebih kece dan kekinian

Mewarnai status Whatsapp dalam sekejap - Ingin mendapatkan perhatian lebih di status ataupun group Whatsapp kamu? Pada aplikasi WhatsApp kamu hanya bisa membuat gaya tulisan berformat Bolt, italic, Coret Text dan Monospace.

mewarnai status whatsapp biar lebih kec dan kekinian

Tetapi untuk urusan mewarnai status Text Whatsapp kamu tidak bisa mengandalkan fitur yang disediakan di Whatsapp.

#ASK : Lalu bagaimana caranya kita bisa mewarnai huruf pada saat melakukan chatting atau update status di Whatsapp? Apakah bisa?

Sangat bisa, kamu dapat mengirim pesan Whatsapp dalam gaya font yang mewah dan berwarna dengan menggunakan aplikasi tambahan. Sehingga pesan Whatsapp kamu terlihat lebih menarik dan bernuansa kekinian.

Sebenarnya ada banyak aplikasi yang bisa kita dapatkan di GooglePlay. Tapi kami merekomendasikan 3 aplikasi berikut ini karena selain memiliki font coloring yang mewah juga tampilan interface nya mudah digunakan.

Mari kita bahas satu persatu dari ketiga aplikasi yang saya maksud diatas :


#1. Aplikasi Blue Text – Keyboard + Converter


Seperti namanya, kamu dapat dengan mudah menulis teks berwarna biru menggunakan aplikasi in ("Blue Text"). Ada dua cara untuk membuat warna tulisan menjadi biru. Mari simak panduan berikut ini.

Cara 1: Copy paste tulisan berwarna biru langsung dari app


Langkah 1: Install terlebih dahulu aplikasi Blue Text pada device android kamu. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di GooglePlay atau kunjungi ulasan ini | Install Blue Text 

Langkah 2 : Ketika kamu membuka aplikasi Blue Text akan tampil splash screen dan pada menu utama app terdapat beberapa pilihan font dan warna.

Langkah 3 : Tulis status Whatsapp yang ingin kamu warnai (Blue Text)

mewarnai status whatsapp biar lebih kec dan kekinian 1

Langkah 4 : Selanjutnya kamu tinggal menyalin tulisan yang sudah di converter oleh aplikasi dengan cara Tap pada bagian Blue Collor dan Copy Paste kan pada status Whatsapp kamu.

mewarnai status whatsapp biar lebih kec dan kekinian 2

Baca juga : Labalabi for WhatsApp - Balas teman yang sering isengin kamu di WhatsApp! begini caranya

Cara 2 : Mengaktifkan aplikasi Blue Text pada Keyboard


Jika kamu ingin lebih praktis lagi, kamu bisa mengkaitkan aplikasi Blue Text langsung di keyboard kamu. Sehingga tidak perlu repot-repot lagi buka tutup aplikasi tersebut. Lebih jelasnya ikutin panduan dibawah ini :

Langkah 1 : Buka aplikasi Blue text, tap pada bagian icon 3 titik pada menu bar aplikasi Blue Text dan pilih menu opsi "Keyboard"

Langkah 2 : Kamu akan diarahkan ke halaman selanjutnya, ada 2 opsi disana pertama pergi ke menu "Setup the Keyboard"

mewarnai status whatsapp biar lebih kec dan kekinian 3

Langkah 3 : Sekarang kamu tinggal mengaktifkan"Blue Text" caranya tekan pada icon Cog yang ada disamping. Seperti gambar dibawah ini.

mewarnai status whatsapp biar lebih kec dan kekinian 4

Langkah 4: Selanjutnya pergi ke Blue Text app Screen dan tap pada menu "Choose the Keyboard" dan pilih "BlueText" pada keyboard secara default.

Untuk penggunaan sangat mudah, setiap kali kamu melakukan chatting pada whatsapp atau app lainnya kamu bisa langsung mengetikkan pesan Text berwana biru dengan bantuan aplikasi keyboard ini.
Baca Juga : 100% Work! Cara ampuh membaca Isi pesan WhatsApp yang sudah dihapus oleh temanmu


#2. Menggunakan aplikasi WhatsBlueText - Fancy Text Generator Pro


WhatsBlueText adalah app awesome lainnya yang memungkinkan kamu untuk menulis dalam gaya tulisan yang mengagumkan. Aplikasi ini terdapat +25 style tulisan yang berbeda. Sehingga membuat tulisan whatsapp kamu lebih berwarna dan elegan.

Untuk penggunaan ikutin langkah langkah dibawah ini :

Langkah 1 : Install terlebih dahulu app WhatsBlue pada device android kamu. Kamu bisa mendapatkan nya di GooglePlay | Install WhatsBlueText

Langkah 2 : Setelah kamu meng-install buka aplikasi WhatsBlueText makan app akan menampilkan splash screen, akan ada banyak pilihan style tulisan disana.

Langkah 3 : Pilih gaya tulisan whatsapp sesuai dengan selera kamu selanjutnya silahkan ketikkan status Whatsapp yang akan kamu bagikan (Tekan pada ikon panah)

mewarnai status whatsapp biar lebih kec dan kekinian 5

Secara otomatis app akan men-generate tulisan kamu sesuai dengan gaya Text yang kamu pilih.

Langkah 4 : Untuk penggunaannya sangat mudah kamu tinggal menekan tombol share dan pilih icon Whatsapp selanjutnya tinggal kirim saja.

mewarnai status whatsapp biar lebih kec dan kekinian 6

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat mengirim status Whatsapp dalam gaya tulisan yang unik.
Baca Juga : 100% Berhasil! Cara melihat last seen whatsapp orang lain yang disembunyikan tanpa root


#3. Menggunakan Aplikasi Cool Fancy Text Generator:


Aplikasi ini sangat berguna untuk tambahan app Whatsapp kamu apa lagi urusan mengkonversikan teks biasa ke teks yang menawan seperti mewarnai Text maupun mengubah Style gaya tulisan.

Untuk cara menggunakannya simak panduan dibawah ini :

Langkah 1 : Install app Cool Fancy Text Generator yang bisa kamu dapatkan di GooglePlay | Cool Fancy Text Generator

Langkah 2 : Buka app tersebut, pada bagian bawah ada 2 fitur yang bisa kamu manfaatkan. Pilih salah satunya

Langkah 3 : Silahkan tulis kata yang akan kamu bagikan di status Whatsapp. Secara otomatis aplikasi akan mengkonversi kan tulisan kamu di aplikasi tersebut. Kamu bisa memilih gaya tulisan sesuai dengan selera kamu.

mewarnai status whatsapp biar lebih kec dan kekinian 7

Langkah 4 : Terakhir tinggal kamu Copy Paste-kan ke status Whatsapp kamu.

Sekarang kamu dapat menempelkannya gaya tulisan dimana pun seperti aplikasi WhatsApp, Fb Messenger, Twitter dan sosial media lainnya.

Lebih jelasnya simak video berikut ini




Bagaimana menurut kamu mengenai artikel "Warnai status whatsapp kamu dengan 3 cara ini biar lebih kece dan kekinian" ? Silahkan pilih satu dari ketiga cara diatas yang menurut kamu mudah penggunaannya. Jangan lupa untuk menulis komentar melalui form dibawah ini, terimakasih