Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Pesan Auto Reply Whatsapp Tanpa Root di Android

Cara Membuat Auto Reply Whatsapp Tanpa Root - Whatsapp kamu lagi rame? Banyak pesan Masuk tapi kamu lagi sibuk mengerjakan tugas atau malah sedang sibuk mengemudi? Tenang guys, Kita punya solusinya. Pengen Tau caranya??? Nah ini nih guys yang perlu kamu lakukan, Aktifkan saja fitur Auto Reply pada WhatsApp kamu tanpa harus menggunakan aplikasi bot maupun WhatsApp Business.

Cara Gampang Membuat Pesan Auto Reply Whatsapp Tanpa Root di Android

Bukan rahasia lagi nih guys kalo WhatsApp sekarang ini memang menjadi salah Satu aplikasi perpesanan yang populer dihampir semua kalangan, karna dinilai murah, mudah dan berisi banyak fitur yang mendukung.

Rasanya tidak akan ada habisnya membahas setiap kelebihan yang dimiliki WhatsApp, bisa panjang lebar ngalor ngidul nanti, haha. Ringan, simpel dan mudah dipahami setiap menu di dalamnya membuat aplikasi ini cocok untuk hampir semua kalangan usia. Itulah yang menjadi alasan kenapa WhatsApp menjadi primadona diberbagai kalangan.

Tidak sampai di situ saja guys WhatsApp ini juga kerap kali menghadirkan fitur baru dan fitur tambahan untuk memanjakan para pengguna. Pokoknya gak ada matinya, hehe. Tapiii, Meski begitu masih ada satu dua fitur penting yang mungkin belum hadir di WhatsApp. Salah satunya adalah fitur Auto Reply atau balas otomatis. Eittt..jangan sedih dulu.

Nah tenang, disini www.jalanaplikasi.com akan membagikan trik bagaimana cara mengaktifkan balas pesan otomatis tanpa harus menggunakan WA bisnis maupun Bot. Mau tahu caranya? Yuk, simak bersama-sama ulasannya di bawah ini.

Cara Membuat Auto Reply Whatsapp Tanpa Root di Android


#1. Langkah pertama, download dan install terlebih dahulu aplikasi GBWhatsApp | Download GBWhatsapp

#2. Langkah kedua, buka aplikasi GBWhatsApp yang telah terinstall selanjutnya pilih SETUJU DAN LANJUTKAN lalu masukkan nomor telefon yang kamu gunakan untuk proses verifikasi masuk WhatsApp.

Cara Gampang Membuat Pesan Auto Reply Whatsapp Tanpa Root di Android 1

#3. Langkah ketiga, ketuk 3 titik di pojok kanan atas kemudian pilih menu GB Settings.

Cara Gampang Membuat Pesan Auto Reply Whatsapp Tanpa Root di Android 2

#4. Langkah keempat, tap menu Auto Reply Message kemudian tap icon plus untuk menambahkan balasan pesan otomatis.

Cara Gampang Membuat Pesan Auto Reply Whatsapp Tanpa Root di Android 3

#5. Langkah kelima, masukkan kalimat untuk balasan pesan otomatisnya di kolom Auto Reply Message. Selanjutnya untuk Receiver bisa memilih Group atau Contacts bisa juga keduanya dengan memilih Both.

Cara Gampang Membuat Pesan Auto Reply Whatsapp Tanpa Root di Android 4

#6. Langkah keenam, kita atur waktu mulai dan berakhir untuk balasan otomatis menggunakan menu Start Time dan End Time.

Cara Gampang Membuat Pesan Auto Reply Whatsapp Tanpa Root di Android 5

#7. Terakhir, tap Add dan jangan lupa untuk mengaktifkan tombol Auto Reply Message yang berada di bagian atas.

Cara Gampang Membuat Pesan Auto Reply Whatsapp Tanpa Root di Android 6

Nah itu dia triknya guys tentang "Cara Gampang Membuat Pesan Auto Reply Whatsapp Tanpa Root di Android". Mudah bukan guys? Selamat mencoba semoga berhasil. Jangan lupa untuk berkomentar melalui form dibawah ini guys

Content writing : Dwi Risti Rahayu