Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara gampang memasang aplikasi WhatsApp di Notebok, Laptop maupun PC

Cara gampang memasang aplikasi WhatsApp di Notebok, Laptop maupun PC - Hallo sahabat UG, tau gak sih jika aplikasi WhatsApp ternyata bisa dijalankan di laptop, notebook maupun PC loh. Nah biasanya fitur Whatsapp yang satu ini sering digunakan oleh karyawan untuk berbagi pesan berupa dokumen, foto, video hingga melakukan video call hingga 4 orang.

Cara gampang memasang aplikasi WhatsApp di Notebok, Laptop maupun PC

Di era modernisasi ini SMS kian hari makin jarang digunakan menurut saya sih lebih mahal untuk mengirimkan SMS ke teman kita berbeda dengan menggunakan aplikasi WhatsApp hanya dengan menggunakan kuota dengan harga yang bervariasi kita langsung bisa berkomunikasi dengan rekan-rekan kita.

Aplikasi WhatsApp ini support terhadap jaringan 4G, 3G maupun edge loh jadi tenang saja saya yakin hampir di seluruh wilayah Indonesia ini sudah support terhadap salah satu jaringan tersebut. Dan provider jaringan yang bisa kita gunakan untuk menjalankan aplikasi WhatsApp juga bermacam macam baik itu dari provider jaringan telkomsel, Indosat, 3, Smartfren dan masih banyak lagi.

Nah jika kamu pengen meng-install aplikasi WhatsApp di Notebok maupun laptop kami akan memandu anda untuk bisa melakukan pemasangan hingga proses menjalankan aplikasi WhatsApp di laptop.

Untuk pemasangan aplikasi WhatsApp kamu bisa langsung mengunduh software nya melalui akun resmi Apple store (pengguna IOS) ataupun Microsoft Store (pengguna windows). Nah dibawah ini adalah langkah langkah memasang aplikasi WhatsApp di laptop atau PC yuk ikutin panduannya hingga selesai.

Cara mudah install Whatsapp di PC atau laptop tanpa ribet


Langkah 1 - Pertama kunjungi terlebih dahulu halaman resmi unduhan untuk memasang aplikasi WhatsApp desktop

Cara gampang memasang aplikasi WhatsApp di Notebok, Laptop maupun PC 2

Langkah 2 - Jika kamu berhasil mendownload aplikasi WhatsApp tersebut lakukan instalasi dengan cara tekan Whatsapp.exe (Ekstensi file yang ter-download)

Langkah 3 - Tunggu hingga proses pemasangan aplikasi WhatsApp hingga selesai, jika sudah buka aplikasi tersebut lalu kamu akan diminta untuk memindahkan QR Code dari PC ke Smartphone kamu

Cara gampang memasang aplikasi WhatsApp di Notebok, Laptop maupun PC 3

Langkah 4 - Buka aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone kamu lalu pergi ke halaman pengaturan >> WhatsApp web >> Lakukan scanner QR Code yang didapat dari laptop pada proses sebelumnya

Cara gampang memasang aplikasi WhatsApp di Notebok, Laptop maupun PC 4

Langkah 5 - Pastikan laptop kamu terkoneksi dengan baik, tunggu Whatsapp web kamu menyinkronkan antar data yang ada di smartphone ke Whatsapp web kamu.

Cara gampang memasang aplikasi WhatsApp di Notebok, Laptop maupun PC 5

Nah itu tadi guys panduan singkat tentang cara memasang aplikasi WhatsApp di PC, laptop maupun Notebok. Cukup mudah bukan? Jangan lupa untuk menuliskan komentar melalui form dibawah ini ya guys. Terimakasih