Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara merubah background layar utama Whatsapp menjadi transparan (100% Berhasil)

Merubah tampilan utama WA menjadi transparan - Fungsi utama dari aplikasi WhatsApp adalah mempermudah pengguna smartphone agar dapat berinteraksi antar sesama pengguna yang berbentuk digital (Pesan Singkat). Hampir tiap bulannya pihak Whatsapp melakukan pembaruan namun sayangnya untuk dapat mengganti background layar utama Whatsapp menjadi transparan masih belum tersedia.

Merubah tampilan utama WA menjadi transparan

Jika anda salah satu dari ribuan pengguna WhatsApp yang merasa bosan dengan tampilan monoton whatsapp berarti saat ini kamu berada di website yang tepat. Pada panduan dibawah ini kami akan memaparkan langkah demi langkah untuk dapat merubah tampilan halaman utama menjadi transparan. Budayakan membaca hingga selesai.

Dalam kasus diatas, fitur resmi Whatsapp hanya memungkinkan kita untuk dapat merubah background chat saja tanpa bisa merubah background keseluruhan nya. Nah solusi yang saya terapkan di smartphone saya yakni dengan memanfaatkan aplikasi WhatsApp Mod.

Sebenarnya banyaknya sekali aplikasi WhatsApp Mod diluar sana yang bisa kita gunakan. Namun kami menyarankan aplikasi WhatsApp Mod Delta-GB. Kenapa? menurut saya fitur nya sangat lengkap dan yang terpenting adalah kita dapat merubah user interface sesuai dengan keinginan kita.


Merubah background Whatsapp menjadi transparan


Untuk dapat merubah background Whatsapp menjadi transparan tanpa harus melakukan rooting berikut ini ada beberapa hal yang harus dipersiapkan

Apa yang harus di persiapkan?


Karena pada panduan ini kita memanfaatkan aplikasi Delta-GB Whatsapp Mod jadi kamu wajib mendownload app tersebut. Nah pada artikel sebelumnya kami sudah pernah membahasnya mengenai tata cara penginstalan, pengaturan Delta-GB Whatsapp serta link download ada di panduan tersebut.


Note : Baca pahami dan ikutin panduan yang sudah kami siapkan pada artikel diatas. Jangan lupa untuk mem-backup data chat kamu agar nantinya bisa di Recovery ke aplikasi Delta-GB.

Cara merubah background WA menjadi transparan


Langkah 1 - Setelah file apk Delta-GB Whatsapp sudah kamu download, uninstall terlebih dahulu aplikasi WhatsApp aslinya. Kenapa? Hal ini dikarenakan menghindari adanya bentrokan antara Whatsapp lama dengan yang baru.

Langkah 2 - Lakukan instalasi manual file apk Delta-GB Whatsapp. Jangan lupa untuk recovery data Whatsapp agar data pada Whatsapp lama pindah ke Delta-GB Whatsapp, Pada tahapan ini saya rasa kamu sudah memahaminya.

Langkah 3 - Setelah berhasil masuk ke akun Whatsapp kamu, atur setingan Delta-GB Whatsapp seperti yang ada pada artikel sebelumnya. Bisa dilihat tampilan hasil akhirnya seperti gambarnya dibawah ini :

Merubah tampilan utama WA menjadi transparan 1

Langkah 4 - Pada halaman utama Delta-GB Whatsapp swipe dari arah kiri ke kanan kemudian pilih menu Delta-GB Setting

Merubah tampilan utama WA menjadi transparan 2

Langkah 5 - Pada halaman pengaturan Delta-GB silahkan pilih menu Application Theme selanjutnya pilih opsi Transparent Theme

Merubah tampilan utama WA menjadi transparan 3

Nah pada steep ke lima kamu sudah berhasil mengubah background default menjadi Transparan, jika ingin mempercantik posisi menu, huruf maupun warna halaman tinggal otak atik saja pada bagian pengaturan Delta-GB. Bagaimana menurut kalian semua, cukup mudah bukan? jangan lupa untuk menuliskan komentar jika dirasa membingungkan.