Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melakukan Perekaman Video Layar Dengan Mudah di iPhone/iPad

Jalanaplikasi.com - Kalian tentu sudah Tidak asing dengan Fitur tangkap layar yang hampir tersedia pada semua smartphone yg Ada bukan? Kalian memiliki iPad/iPhone? Masih bingung cara tangkap layar pada dua smartphone ini? Nah, Kali in mimin akan berbagi tips seputar pembahasan Iphone nih guys, yuk Kita bahas.

Cara merekam layar video pada iPhone ios

Yuk Kita Pelajari dulu cara menangkap layar iPhone atau iPad Anda. iOS hadir dengan fitur bawaan untuk perekaman layar guys, jadi kalian tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk ini, jadi Aman kan, Kalian terbebas Dari download mendownliad guys, wkwkwk

Saat ini, banyak dari pengguna YouTube merekam banyak tutorial secara langsung di ponsel mereka. Menurut pendapat mimin, iPhone bisa jadi salah satu pilihan yang tepat nih guys untuk membuat video YouTube.

Baca JugaCara aman menyembunyikan foto dan video di iPhone tanpa aplikasi tambahan

Tetapi kemudian seringkali juga muncul pertanyaan tentang mana aplikasi terbaik yang dapat digunakan untuk perekaman layar di iPhone? Yah, karena iPhone hadir dengan banyak fitur, tidak mengherankan bahwa ia sebenarnya memiliki fasilitas perekaman layar bawaan.

Hari ini kita akan melihat bagaimana kalian dapat merekam layar iPhone Kalian nih guys, cek it out!


Cara Mengaktifkan Perekaman Layar di iPhone/iPad


Langkah 1 : Buka Pengaturan> Pusat Kontrol> Sesuaikan Kontrol

Langkah 2 : Ketuk ikon + berwarna hijau di sebelah opsi Perekaman Layar

Langkah 3 : Keluar dari Pengaturan dan geser tepi bawah layar ponsel Anda ke atas. Ini akan membuka pusat Kontrolnya

Langkah 4 : Anda sekarang akan melihat kontrol baru ditambahkan di Pusat Kontrol. Nah, Ini untuk perekaman layar guys,
3 Langkah Jitu Memindahkan Beberapa Aplikasi Sekaligus di iPhone
Baca Juga3 Langkah Jitu Memindahkan Beberapa Aplikasi Sekaligus di iPhone

Langkah 5 : Selanjutnya Kita cek lagi nih guys, Cara Merekam Layar iPhone/iPad

Langkah 6 : Jika Anda ingin merekam layar bersama dengan mikrofon, tekan lama ikon perekaman layar. Ini akan memberi Anda opsi untuk menghidupkan rekaman mikrofon

Langkah 7 : Jika Anda hanya ingin menangkap layar, cukup ketuk ikon perekaman layar dan hitungan mundur tiga detik akan dimulai. Setelah ini rekaman akan dimulai.

Langkah 8 : Setelah selesai, cukup ketuk pada tombol status warna merah di bagian atas layar untuk menghentikan rekaman.

Langkah 9 : Setelah perekaman selesai, Anda dapat mengedit video dengan aplikasi iMovie. Banyak aplikasi pihak ketiga juga tersedia dari App Store.

Baca JugaCara jitu blokir situs web di safari iPhone untuk menjaga buah hati anda

Nah, itu dia guys tutorial mengenai tangkap layar Dan juga perekaman vidio pada iPad/iPhone
Mimin harap tutorial ini bermanfaat bagi Kalian ya guys, selamat mencoba. Jangan lupa juga untuk berbagi komentar/saran dan pertanyaan Kalian ya guys, hatur nuhun.